Home / DPRD Kota

Sabtu, 2 November 2019 - 15:19 WIB

Dewan Dukung Alokasi Anggaran JKN-KIS Bagi Warga Tak Mampu

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rencana pemerintah per 1 Januari 2020 mendatang akan menaikan tarif iuran peserta BPJS Kesehatan, sehingga membuat Pemerintah Kota Palangka Raya bakal mengalokasikan anggaran untuk membayar iuran peserta JKN-KIS bagi masyarakat kurang mampu, menuai tanggapan dari Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto.

Menurut dia, pihaknya memastikan dengan naiknya iuran BPJS ini siap mendukung langkah Pemko Palangka Raya untuk mengakomodasi usulan penambahan anggaran yang diajukan pihak dinas untuk meng-cover premi penerima bantuan iuran (PBI) program JKN KIS.

Baca Juga :  DPRD Kota dan Pemko Sepakati Raperda Inisiatif

“Pihak dinas pasti akan mengusulkan penambahan anggaran, namun soal berapa banyaknya masih belum bisa diketahui, karena saat ini APBD 2020 masih proses pembahasan,”ungkap Riduanto via ponsel Jumat (1/11/2019).

Menurut dia, langkah yang diambil Pemko tersebut sudah tepat. Karena dengan kenaikan yang cukup tinggi tersebut tentu akan menyulitkan masyarakat kurang mampu dalam membayar iurannya. Sehingga diperlukan kehadiran pemerintah untuk mengcover dan membantu biaya pembayarannya melalui alokasi dana yang patut dibahas jumlahnya.

Baca Juga :  Objek Wisata Palangka Raya Perlu Ditingkatkan

Sebagaimana diketahui, saat ini tarif iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III sebesar Rp25.500, kelas II sebesar Rp51,000, dan kelas I sebesar Rp80.000 dan akan dinaikan menjadi Rp42.000 untuk kelas III, Rp110.000 untuk kelas II dan Rp160.000 untuk kelas I. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Penyaluran KUBE Diawasi

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Seminar Nasional Pemko dan Tiga Universitas

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Insentif RT/RW Tak Disamakan dengan Daerah Lain

DPRD Kota

Dewan Terima Laporan Tim Khusus

DPRD Kota

DPRD Kota Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Anggaran 2018

DPRD Kota

Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Berjangka Panjang

DPRD Kota

Perlu Adanya Sinergitas Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

DPRD Kota

Bapemperda DPRD Kota Susun Raperda LKK
error: Content is protected !!