Home / DPRD Kota

Senin, 28 September 2020 - 15:42 WIB

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim. Foto : Ra

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kota Palangka Raya saat ini tengah dilanda cuaca ekstrim. Bahkan, dalam sepekan yang lalu, Kota Palangka Raya diguyur hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir, yang menyebabkan pohon tumbang di sejumlah wilayah.

Untuk itu Anggota DPRD Kota Palangka Raya Jum’atni mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, agar dapat mencari perlindungan jika terjadi hujan yang disertai petir.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Upal

“Iya kalau bisa pada saat hujan dengan petir itu, masyarakat berlindung didalam rumah. Karena kan dulu ada korban yang tersambar petir pada saat berteduh di bawah pohon,” kata Jum’atni, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut Jum’atni menjelaskan, curah hujan yang tinggi juga kerap menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, khususnya di wilayah bantaran sungai. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat, agar dapat mengamankan sejumlah barang-barang yang penting, sehingga tidak rusak akibat naiknya debit air.

Baca Juga :  Petakan Kebutuhan Dasar Warga PelosokĀ 

“Biasanya kan yang sering banjir duluan itu di daerah pinggiran sungai itu. Nah, untuk menghindari adanya kerugian, saya minta untuk mengamankan barang-barang berharganya, seperti berkas-berkas, barang elektronik, atau jika debit air mulai naik, masyarakat dapat mengungsi di tempat saudaranya,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Optimalkan BRT Sebagai Transportasi Ramah Lingkungan

DPRD Kota

Drainase Punya Fungsi Vital Cegah Banjir

DPRD Kota

Serap Aspirasi Warga, Dewan Reses di Kelurahan Langkai

DPRD Kota

Anak Harus Diajarkan Empati Sejak Dini

DPRD Kota

Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Wadah Budidaya Ikan

DPRD Kota

Dewan Minta Orangtua Lebih Waspada Menjaga Anak

DPRD Kota

ASN Diimbau Jangan Menambah Libur

DPRD Kota

Dukung Terbitnya SE Larangan Judi Online Bagi ASN