Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 22 Desember 2021 - 21:10 WIB

Tim Densus 88 Tangkap Teroris di Palangka Raya

Anggota saat mengamankan terduga teroris dari salah satu hotel di Palangka Raya, Selasa (21/12) malam.

Anggota saat mengamankan terduga teroris dari salah satu hotel di Palangka Raya, Selasa (21/12) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Densus 88 bersama Satbrimob Polda Kalteng meringkus seorang terduga teroris bernama Muhammad Said warga Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). Ia ditangkap di Hotel Hawai kamar 323 Jalan Bubut Kota Palangka Raya, Selasa (21/12/2021) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Dari tangan terduga teroris ini, diamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah senjata airsofgun laras panjang, magazen airsofgun, alat peredam airsofgun, tiga bungkus peluru airsofgun, dan sejumlah peralatan lainnya.

Baca Juga :  Tragis, Buruh Angkut Pasar Besar Ditemukan Tewas

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol Eko Saputro saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Menurut dia, penangkapan ini berawal saat polisi mendapat informasi terkait keberadaan terduga teroris tersebut.

Menindaklanjuti informasi ini, tim gabungan baik dari Densus 88 maupun Satbrimob Polda Kalteng langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan terduga pelaku tersebut.

“Penangkapan terduga teroris Muhammad Said ini dipimpin oleh Danden Gegana beserta Kabagops dan Kasi Intel Satbrimob Polda Kalteng. Saat dilakukan penangkapan terhadap terduga teroris tersebut tidak ada perlawanan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Laka Maskapai, Pilot dan Pramugari Dites Urine

Selain terduga teroris tersebut, juga turut diamankan anggota keluarganya yang berada di Banjarmasin Kalsel. Para keluarganya ini diamankan di Polresta Palangka Raya.

“Seusai ditangkap, pelaku terduga teroris ini kemudian dibawa ke Batalyon B Pelopor Sampit untuk pengembangan terhadap kasusnya, guna mengungkap jaringan yang diindikasi berada di daerah setempat,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tragis! ASN UPR Ditemukan Tewas Membusuk

Metro Palangka Raya

Kapolda : Tembak Bandar Sabu Berpistol

Metro Palangka Raya

Mantap! SPKLU Pertama di Kalteng Beroperasi

DPRD Kota

Dewan Dorong Penambahan Anggaran Pencegahan Karhutla

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Pahandut Ditangkap Polda KaltengĀ 

DPRD Kota

Legislator Minta Pelaku Wisata Taati PPKM

Metro Palangka Raya

Upaya Pencurian Sepeda Motor Terparkir Digagalkan Warga

Metro Palangka Raya

400 Warga Jalan Kalimantan Ditargetkan Ikuti Rapid Test