Home / Pemkab Kobar

Senin, 13 Desember 2021 - 21:10 WIB

Dibuka Resmi Bupati, 47 Klub Ramaikan Bupati Cup Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat membuka secara resmi Bupati Cup Kobar ke XV, Senin (13/12).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat membuka secara resmi Bupati Cup Kobar ke XV, Senin (13/12).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup ke-XV di Lapangan Sport Center Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Senin (13/12/2021).

Ditengah guyuran hujan, Bupati menunjukkan semangatnya membuka turnamen tersebut, sebagai wujud mendukung dunia olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Kobar. Turnamen Bupati Cup tahun ini, dipastikan diikuti sebanyak 47 klub.

“Sudah beberapa tahun terakhir event olahraga ditiadakan, termasuk Bupati Cup ini. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan,”kata Bupati.

Kendati demikian lanjut Bupati, secara perlahan pasien positif Covid-19 mulai berkurang, dan kegiatan masyarakat mulai kembali aktif, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kobar kembali melaksanakan Turnamen Bupati Cup XV Tahun 2021.

Baca Juga :  Bupati Peringatkan ASDP Agar Jual Tiket Sistem Online

“Saya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ini. Moment ini adalah satu hal yang di tunggu-tunggu oleh pecinta Olahraga Sepak Bola Kobar,”ucap Bupati.

Dalam kesempatan Bupati Nurhidayah menyampaikan bahwa ada tambahan hadiah dari donatur H Ruslan AS, juara 1 – 4 masing – masing ditambah sebesar Rp 5 juta.

Selain itu juga, ada tambahan hadiah dari direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin, untuk top sko dan pemain terbaik, masing – masing ditambah Rp 1 juta.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Suratman mengatakan, bahwa event ini merupakan agenda rutin dari Pemda Kobar dan juga merupakan program kerja PSSI Kobar tahun 2021.

Adapaun turnamen ini dilaksanakan pada 13 – 22 Desember 2021, dan dilanjutkan setelah pemberlakukan PPKM, dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dari 47 kesebelasan dibagi menjadi 8 group.

Baca Juga :  Dishub Kobar Terima Penghargaan dari Kanwil DJKN Kalselteng

“Dari 47 kesebelasan tersebut, terdiri dari Kobar dan kabupaten tetangga yaitu Lamandau dan Sukamara. Dari Kobar sebanyak 43 kesebelasan, Sukamara 3 kesebelasan dan Lamandau 1 kesebelasan,” kata Suratman.

Sementara total hadiah turnamen Sepak Bola Bupati Cup XV Tahun 2021 murni dari Sponsor berjumlah 39.500.000. Adapun rinciannya, juara I akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta rupiah, Juara II Rp 10 juta rupiah, Juara III Rp 7 juta 500 ribu rupiah, Juara IV Rp 5 juta.

“Untuk top skor dan pemain terbaik masing – masing mendapat uang tunai Rp 1 juta,” tandasnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Realisasi CSR, PT BGA Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Desa Palih Baru

Kobar

Direktur RSUD Imanuddin Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pemkab Kobar

Pj Bupati Apresiasi Kobar Juara Umum MTQ Korppri

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Hadiri Peletakan Batu Alas Gereja HKBP

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Dorong Petani Lokal Bubidaya Porang 

Pemkab Kobar

2020, Pemkab Kobar Bangun Pasar Tradisional Pariwisata

Pemkab Kobar

Jalan Menuju Desa Sebuai Mulai Digenjot 

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Letakan Batu Pertama Pembangunan Musala