Home / Pemkab Kobar

Minggu, 9 April 2023 - 12:22 WIB

Pj. Bupati Kobar Hadiri Peletakan Batu Alas Gereja HKBP

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat menghadiri peletakan batu pembangunan gereja HKBP Pangkalan Bun, Minggu (09/4). Foto : IST)

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat menghadiri peletakan batu pembangunan gereja HKBP Pangkalan Bun, Minggu (09/4). Foto : IST)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, menghadiri acara Pesta Mameakhon Batu Ojahan atau Peletakan Batu Alas Gereja HKBP Pangkalan Bun, Minggu (9/4/2023). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sakral dan penting bagi HKBP (Huria Kristen Batak Protestan).

Dalam Mameakhon Batu Ojahan ini dilaksanakan pengucapan janji kepada Tuhan, bahwa seluruh jemaat akan menjaga kekudusan rumah ibadah tersebut, menjaga Gereja itu, dan menjadikan rumah ibadah itu sebagai tempat untuk mengajarkan firman Allah kepada generasi muda dan anak anak. Mameakhon Batu Ojahan ini juga bukti jika gereja HKBP Pangkalan Bun telah mandiri.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Anang Dirjo mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi peran tokoh agama dalam memperkuat harmoni dan kerukunan antarumat beragama di Kotawaringin Barat.

Baca Juga :  Tahun Ini, Seluruh Murid Baru SD dan SMP Diberi Seragam Gratis

“Saya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan kiranya semakin mengokohkan keteguhan iman jemaat dan mengikuti profesionalisme pelayanan dalam gereja HKBP,” ujar Anang Dirjo.

Baca Juga :  Kobar Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2019

Anang Dirjo juga menilai kegiatan MBO ini menjadi media untuk mempersatukan umat.

“Gereja dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta organisasi keagamaan lainnya guna menciptakan kehidupan dan kerukunan umat beragama,”tambah Anang Dirjo.

Kegiatan MBO ditutup dengan Tortor yang diikuti oleh Pj. Bupati dan tamu undangan lainnya, sebagai wujud apresiasi dan penghargaan serta persaudaraan kepada para tamu undangan yang telah hadir. (din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kumpai Batu Atas, Desa Agrowisata Penghasil Kopi Kobar

Pemkab Kobar

Plh. Sekda Kobar Lepas Kontingen FSQ

Pemkab Kobar

Bupati Tegaskan Aparatur Pemerintah Jangan Gunakan Hotel Penunggak Pajak

Pemkab Kobar

Penyebab Puskesmas Madurejo di-Lockdown, Ini Kata Bupati Kobar

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Peringkat Pertama Pengelolaan DAK Fisik Tahap 1 

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar Bantah Satu Jamaah Umrah Terjangkit Corona

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Sarankan Anak Usia 9-11 Tahun Konsumsi Ikan

Pemkab Kobar

Dua Kades dan Tiga Lurah Lolos 300 Besar APJ Award 2023