Home / DPRD Kota

Rabu, 22 Desember 2021 - 22:34 WIB

ASN Perlu Dibekali Pelatihan Wirausaha

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar memberikan pelatihan wirausaha kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa pensiun.

“Pemberian bekal pelatihan ini bermanfaat bagi mereka. Setidaknya dapat memotivasi para PNS agar menyiapkan fisik dan mental memasuki masa purna tugas, sehingga ketika purna tugas para ASN ini tetap bisa melakukan aktivitas fisik,”kata Norhaini kepada awak media, Rabu (22/12/2021).

Menurut Norhaini, masa pensiun bukan akhir untuk berkarya. Karena itu, perlu diberi bekal agar semasa pensiun tetap produktif dan terus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Siapkan mental psikologis untuk menghadapi situasi yang baru. Jangan berhenti untuk berkarya di lingkungan sosial masing-masing,”paparnya.

Ia menambahkan, bahwa para PNS yang pensiun perlu diberi bekal ketrampilan dan kemampuan sesuai bidang yang dijalaninya. Hal ini agar mereka bisa menerapkannya untuk mengabdi di tengah masyarakat dengan berkarya, salah satunya berwirausaha.

“Dengan keterampilan yang dimiliki itu merupakan potensi diri yang masih bisa dikembangkan dan dimanfaatkan ditengah masyarakat. Sehingga dapat ikut serta mendukung keberhasilan pembangunan daerah,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dinas Terkait Diminta Bersihkan Irigasi

DPRD Kota

Komisi A Soroti Sistem Penggajian ASN 

DPRD Kota

Sosialisasi Terkait Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

DPRD Kota

Dewan Sarankan Petakan Daerah Rawan Karhutla

DPRD Kota

Bapemperda Studi Banding ke Kalsel

DPRD Kota

Perlu Keseriusan Tanggulangi HIV/AIDS

DPRD Kota

Dewan Imbau Masyarakat Berhati-hati Gunakan Medsos

DPRD Kota

DPRD Palangka Raya Kunjungi Kafilah Kalteng