Home / DPRD Kota

Rabu, 22 Desember 2021 - 22:34 WIB

ASN Perlu Dibekali Pelatihan Wirausaha

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar memberikan pelatihan wirausaha kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa pensiun.

“Pemberian bekal pelatihan ini bermanfaat bagi mereka. Setidaknya dapat memotivasi para PNS agar menyiapkan fisik dan mental memasuki masa purna tugas, sehingga ketika purna tugas para ASN ini tetap bisa melakukan aktivitas fisik,”kata Norhaini kepada awak media, Rabu (22/12/2021).

Menurut Norhaini, masa pensiun bukan akhir untuk berkarya. Karena itu, perlu diberi bekal agar semasa pensiun tetap produktif dan terus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Siapkan mental psikologis untuk menghadapi situasi yang baru. Jangan berhenti untuk berkarya di lingkungan sosial masing-masing,”paparnya.

Ia menambahkan, bahwa para PNS yang pensiun perlu diberi bekal ketrampilan dan kemampuan sesuai bidang yang dijalaninya. Hal ini agar mereka bisa menerapkannya untuk mengabdi di tengah masyarakat dengan berkarya, salah satunya berwirausaha.

“Dengan keterampilan yang dimiliki itu merupakan potensi diri yang masih bisa dikembangkan dan dimanfaatkan ditengah masyarakat. Sehingga dapat ikut serta mendukung keberhasilan pembangunan daerah,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Banggar dan Banmus DPRD Kota Studi Banding ke Kalsel

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong UMKM Berdayakan Kaum Disabelitas

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Komitmen Pemkot Memajukan Olahraga

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Usul Tiga Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Pelajari Peningkatan Infrastruktur, Komisi B Kunker ke DKI Jakarta

DPRD Kota

Dewan Desak Segera Tetapkan Status Darurat Asap

DPRD Kota

Program Kejar Disdik Palangka Raya Diapresiasi

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim