Home / Pemkab Kobar

Selasa, 7 Desember 2021 - 21:39 WIB

82 Persen Warga Kobar Telah Divaksin 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar terus gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Terbukti, hingga saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 82,17 persen atau sekitar 167.057 orang.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, sejak Kobar di terjang badai Covid-19, berbagai upaya di lakukan agar masyarakat Kobar terhindar dari penyebaran Virus Corona tersebut, yang salah satunya melalui kegiatan vaksinasi, Selasa (7/12/2021).

Vaksinasi ini lanjut Bupati, tidak hanya fokus pada vaksin dosis pertama, namun yang kedua juga terus dilakukan mengingat capaian vaksinasi dosis kedua masih sangat minim. Bahkan agar meningkatkan sasaran vaksin, pemerintah daerah pun menggunakan sistem jemput bola.

Baca Juga :  Pj Bupati Ajak IPEMI Kerja Sama Bina UMKM Kobar

“ Kami tetap optimis akan realisasi capaian sasaran vaksin, hingga kini vaksinasi kita jalan terus. Sekarang sudah 82,17 persen yang sudah dosis pertama. Tapi untuk dosis kedua baru 46,86 persen. Maka harus banyak yang harus dikejar,”kata Bupati.

Selanjutnya pihaknya menargetkan dalam vaksinasi ini setiap harinya lebih dari 1000 dosis vaksin dberikan kepada masyarakat. Sehingga nantinya setiap hari ada pergerakan untuk jumlah masyarakat yang divaksin.

“Semua yang menjadi target vaksinasi kita vaksin. Semua fasilitas keshetan tengah gencar melakukan vaksinasi. Supaya cakupan yang mendapat vaksin jauh lebih banyak,” ujarnya.

Baca Juga :  Satu ASN Kobar Dipecat, Dua Dibina

Menurutnya, dengan semakin banyak masyarakat yang mendapatlan vaksin maka semakin bagus. Mengingat dengan adanya vaksinasi ini untuk meminimalisr penularan covid-19 di Kobar.

“Dengan divaksin masyarakat memiliki imun yang baik dalam tubuhnya. Sehingga masyarakat yang divaksin lebih banyak, maka tingkat penularanya semakin baik,” ujar Nurhidayah.

Kendati telah divaksin, Bupati tetap mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehtaan. Sedangkan bagi yang belum vaksin agar mendatangi tempat pelayanan vaksinasi. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Kembali Salurkan Masker Kain kepada Masyarakat

Pemkab Kobar

Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Hibahkan 25 Ribu Alat Tangkap Nelayan

Pemkab Kobar

Kobar Raih Penghargaan EKP Tertinggi Nasional

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Larang Tes Calistung Saat Masuk SD

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Pencanangan Pasir Panjang Desa Bersinar

Kobar

Waspada, 11 Ekor Sapi di Kobar Terjangkit PMK

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Labeli Hewan Kurban Bebas PMK