Home / Pemkab Kobar

Senin, 6 November 2023 - 16:31 WIB

Pj Bupati Ajak IPEMI Kerja Sama Bina UMKM Kobar

PJ Bupati Kobar, Budi Santosa saat menghadiri pengukuhan Pengurus IPEMI Kobar di Aula Bappedalitbang Kobar, Senin (6/11). (Foto : Din)

PJ Bupati Kobar, Budi Santosa saat menghadiri pengukuhan Pengurus IPEMI Kobar di Aula Bappedalitbang Kobar, Senin (6/11). (Foto : Din)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, mengajak organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kobar, bekerja sama dan bahu membahu dengan pemerintah dalam meningkatkan derajat ekonomi masyarakat melalui pembinaan terhadap UMKM.

” IPEMI salah satu organisasi muslimah yang bergerak di bidang ekonomi, untuk itu saya minta agar IPEMI Kobar bisa berkerjasama dengan pemerintah daerah Kobar dalam pengembangan UMKM,” kata Budi Santosa Sudarmadi, usai menghadiri pelantikan dan Pengukuhan Pengurus daerah IPEMI Kobar periode tahun 2022 – 2027, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, melalui gerakan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk memakmurkan masyarakat, hal itu sejalan dengan program Pemkab Kobar, sehingga dalam percepatan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah Kobar pun bersinergi dengan unsur element masyarakat.

Baca Juga :  Dua Desa Dipilih Jadi Kampung Reforma Agraria

“Cita cita yang di jalankan oleh IPEMI Kobar sangatlah mulia dalam memakmurkan perekonomian masyarakat, melalui IPEMI Kobar ini akan banyak pelaku UMKM yang diberikan pembinaan dan bimbingan dalam mengembangkan usahanya, hal ini sejalan dengan program pemerintah melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kobar,” ujar Budi.

Baca Juga :  Didesak Bupati, 7 Perusahaan Bersedia Perbaiki Jalan Aruta 

Budi meminta agar pengurus IPEMI Kobar yang baru saja di Lantik agar menjalankan tugas dan fungsinya, serta harus berani berinovasi dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Kobar.(Din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Disperindagkop UKM Kobar Apresiasi Bimtek Wirausaha 

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kalteng

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Launching Pasar Pangan Online

Pemkab Kobar

BNPB Sebut Wilayah Kobar Rawan Terjadi Dua Bencana

Pemkab Kobar

Seusai Diresmikan, Pasar Hasupa Hatagur Diserbu Pengunjung

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bentuk Satgas PMK 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Matangkan Rencana Aksi SP4N dan LAPOR

Kobar

Bupati Kobar Buka Food Corner