Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik sebanyak 105 pejabat administrator dan pengawas setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (30/8/2019).

Bupati mengatakan, pergantian sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kobar merupakan hal yang wajar terjadi. Karena tidak ada satu hal yang abadi. Terlebih lagi pergantian ini dalam rangka mendorong suatu perubahan untuk memajukan pembangunan daerah.

“Kepada pejabat yang dilantik saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru. Jaga dan jalankan amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab dan bekerja dengan baik,”ungkap Nurhidayah dalam sambutannya.

Bupati juga mengingatkan,  bahwa kegiatan ini bukan hanya acara seremonial biasa tanpa makna, tapi lebih dari itu pengambilan sumpah yang dihadiri rohaniawan dengan memegang kitab suci, sehingga bukan sekedar sumpah yang hanya diucapkan saja tetapi merupakan sumpah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Diri juga berharap, pelantikan ini menjadi bagian dari upaya penyebaran melalui promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan, pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah kabupaten Kobar, guna memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Perlu diketahui, menduduki jabatan ini benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai, untuk itu tanggung jawab yang diberikan jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan juga masyarakat,”tandasnya. (yus)