Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 10 November 2021 - 16:13 WIB

Usai Upacara, Bupati Mura Ziarah Makam Pahlawan

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menabur bunga ketika ziarah ke Makam Pahlawan bersama unsur FKPD Mura, Rabu (10/11/2021).

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menabur bunga ketika ziarah ke Makam Pahlawan bersama unsur FKPD Mura, Rabu (10/11/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) turut memperingati hari pahlawan dengan mengadakan upacara peringatanannya di halaman Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu Kabupaten Mura, Rabu (10/11/2021). Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph.

Perdie saat membacakan sambutan Menteri Sosial, mengatakan, bahwa hari pahlawan ini diharapkan tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.  Sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu ” Pahlawanku Inspirasiku “.

Baca Juga :  Sekcam Murung Besuk Balita Penderita Gizi Buruk di RSUD Puruk Cahu

Menurutnya, Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,”kata Perdie.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM untuk Atasi Stunting

Kendati di massa pandemi covid-19 lanjut Perdie, peringatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan itu juga Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan jajaran Forkopimda Mura juga memberikan beberapa bingkisan kepada veteran pejuang di Kabupaten Mura kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Waspada Karhutla 

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Pimpin Studi Banding P2DMI ke Kaltim

Pemkab Murung Raya

Wakil Bupati Lepas 47 Orang Kwarcab Mura Ikuti Raimuna Nasional

Pemkab Murung Raya

Perdie Lantik Ratusan Pejabat Mura

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Pemkab Murung Raya

Bupati Kunjungi 13 Desa Pedalaman Mura

Pemkab Murung Raya

Perdie Komitmen Benahi Layanan Kesehatan

Pemkab Murung Raya

Pj Bupati Mura Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru