Home / DPRD Kapuas

Sabtu, 13 November 2021 - 20:51 WIB

Dewan Monitoring Pembangunan Rumah Ibadah 

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),Kabupaten Kapuas Ir Thosibae Limin menggelar reses perorangan dengan melakukan pengecekan pembangunan rumah ibadah di Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) Kapauas I.

Thosibae Limin mengatakan, reses perseorangan ini dilaksanakannya sejak  tanggal 11-16 November 2021 mendatang. Lokasi yang dikunjunginya ini di Kelurahan Selat Utara.

” Di kelurahan ini saya melakukan pengecekan rumah ibadah, karena masuk dalam kegiatan monitoring pembangunan Gereja Parapah merupakan aspirasi dari Jemaat lingkungan pelayanan IV GKE. Selain itu juga peningkatan dan penataan lingkungan Masjid Baiturahim,merupakan aspirasi warga jemaah Handel Ulis Kelurahan Selat Utara,”ungkap Limin, Sabtu (13/11).

Baca Juga :  Dewan Kapuas Kunker ke Jabar dan Jakarta

Politisi PDIP ini menjelaskan, bahwa sebelumnya kondisi Gereja Parapah sangat memprihatinkan. Selain itu  juga aspirasi masyarakat dimana CV Duta Owen Perdana Pusat Palangka Raya sebagai pemenang tender yang melaksanakan pembangunannya, dengan nilai kontrak Rp 2,4 miliar lebih.

Sedangkan waktu pelaksanaan 120 hari kalender kerja mulai tanggal 10 Agustus dan berakhir 7 Desember 2021. yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Pembangunan Gereja Parapah ini sampai akhir masa kontrak pekerjaan. Pekerjaannya pembuatan atap dan coor lantai. Nanti dilanjutkan tahun 2022 ditargetkan tahun 2023 baru rampung pembangunanya,”imbuhnya.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyaluran Bantuan Bagi Korban Banjir

Selain pembangunan gereja tambah dia, peningkatan dan penataan lingkungan Masjid Baiturahim menjadi perhatian DPRD dan Pemerintah karena letaknya di dalam kota Kuala Kapuas persis di akses jalan publik.

“Perusahaan pemenang tender proyek peningkatan masjid dan pengerjaan halaman masjid CV Jata Karya Bersama pusat Kuala Kapuas bersumber dari Dana Alokasi Umum(DAU),dengan nilai Rp 1.79.500,00,-waktu pelaksanaan 75 hari kerja dari tanggal 8 Oktober hingga 21 Desember 2021,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan dibangun rumah ibadah baik itu gejera dan masjid ini, masyarakat bisa bersama- sama melakukan pengawasan agar pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (yan/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Dewan dan Pegawai Sekretariat DPRD Kapuas Jalani Vaksin Kedua

DPRD Kapuas

Darawandie Imbau Masyarakat Bersedia Divaksin

DPRD Kapuas

Perry Noah Jabat Sekretaris DPRD Kapuas

DPRD Kapuas

Komisi I DPRD Kapuas Gelar RDP

DPRD Kapuas

Janji Politik Bupati Kapuas Harus Terealisasi

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Ikuti Bimtek di Bandung

DPRD Kapuas

Pilkades Terancam Ditunda, DPRD Kapuas Agendakan RDP

DPRD Kapuas

Tolak LPJ, Dewan Desak APH Audit Dinas PUPR-PKP