Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:25 WIB

Ratusan Massa TBBR Demo Depan Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ratusan massa yang tergabung dalam pasukan TBBR atau pasukan merah melakukan aksi unjuk rasa damai di depan pintu gerbang Polda Kalteng, Kamis (21/10/2021).

Aksi unjuk rasa damai ini, bertujuan untuk meminta Polda Kalteng agar menghadirkan 3 orang salah satunya Andreas Junaedy Apank Bontang agar meminta maaf atas postingannya di media sosial yang mereka anggap telah melecehkan pimpinannya.

Sebelum melakukan orasi, ratusan massa ini melakukan ritual adat di depan pintu gerbang Polda Kalteng. Para pengunjuk rasa meminta Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo sebagai negosiator untuk hadir menemui mereka.  Karena mereka menyebut, sebelumnya laporan terkait dugaan penghinaan terhadap organisasi TBBR telah dilayangkan di Polda Kalteng.

Baca Juga :  Mulai Besok, Ruas Jalan Yos Sudarso Ditutup Sementara

Akhirnya Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo menemui para pendemo.

Wakil Ketua TBBR DPW Kalteng, Kimang Damai mengatakan, aksi damai ini untuk menuntut keadilan atas dugaan penghinaan yang dilakukan oleh 3 orang salah satunya Andreas Junaedy Apank, terhadap pimpinan dan juga organisasi mereka.

Baca Juga :  Pesta Miras, 8 Remaja Digaruk Polisi

Setelah dimediasi Polda Kalteng, dengan mempertemukan Andreas Junaedy Apank Bontang dengan perwakilan TBBR DPW Kalteng yang langsung dihadiri Wakil Ketua Kimang, akhirnya aksi unjuk rasa ini berjalan aman, ratusan massa akhirnya membubarkan diri.

“Setelah diskusi tadi, kita berharap karena yang bersangkutan telah meminta maaf, maka kejadian serupa tidak terulang lagi. Sesama ormas di Kalteng seharusnya saling bergandengan, karena kami juga cinta damai,”ucapnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Suami Istri Sepakat Tutupi Kematian Anak Kandung

Metro Palangka Raya

17 Kelurahan di Palangka Raya Direndam Banjir

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Divaksinasi

Metro Palangka Raya

Tersandung Kasus Pidana, 10 Anggota Polda Kalteng Dipecat

Hukum Kriminal

Tertangkap Basah, Dua Pencuri Nyaris Tewas Dihajar Massa

DPRD Kota

Legislator DPRD Kota Dukung Penerapan Jam Malam

Metro Palangka Raya

Dilindas Pikap, Karyawan Koperasi Tewas Mengenaskan

DPRD Kota

Dewan Ingatkan ASN Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW