Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:10 WIB

Pemkab Mura Konsultasi Publik Studi AMDAL

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) bersama Adaro Mining menggelar Konsultasi Publik Studi Amdal Rencana Kegiatan Pengembangan Penambangan Batu Bara dan Pembangunan Sarana Pendukungnya PT. Maruwai Coal di wilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya, di Aula Gedung B Kantor Setda Mura, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Hermon, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mura beserta aparat desa dan masyarakat.

Baca Juga :  Tersandung Korupsi, Tiga ASN Mura Dipecat

Hermon mengatakan, studi Amdal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) RI No. 22 tahun 2021 pasal 28 Ayat 5 tentang masyarakat yang terkena dampak langsung memberikan saran, pendapat, dan tanggapan terhadap rencana usaha dan kegiatan pada konsultasi publik.

“Bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan peningkatan penambangan batu bara dan pembangunan sarana PT. Maruwai Coal, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat atau pemangku kepentingan agar berpartisipasi dalam penilaian penyusunan amdal,”kata Hermon.

Baca Juga :  Wabup Berharap Sepak Bola Mura Maju

Karena menurut Hermon, masyarakat merasakan langsung dampak hadirnya sejumlah perusahaan terkait terjadinya mobilisasi maupun rekrutmen tenaga kerja.

“Terlebih lagi, kedepan adanya sinkronisasi pembangunan kelistrikan pemerintah menggunakan bahan batu bara yang nantinya dapat menyuplay listrik di setiap desa yang ada di wilayah Murung Raya,”ucap Hermon. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Perdie Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai

Pemkab Murung Raya

Mura-Putussibau Bahas Patok Batas Wilayah

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Seleksi Paskibraka

Pemkab Murung Raya

Sekda Dukung Pengelolaan Bukit Sapat Hawung 

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Minta Seluruh Camat Pantau Program Desa

Pemkab Murung Raya

Kesbangpol Mura Bakal Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama

Pemkab Murung Raya

Askab PSSI Mura Kirim Peserta Pelatihan Berlisensi

Murung Raya

Unsur Tripika Kecamatan Murung Gelar Baksos