Home / DPRD Kota

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:20 WIB

Masyarakat Diingatkan Jangan Lengah Prokes

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Riduanto.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Riduanto.

PALANGKA RAYA , KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto menyambut baik terbitnya surat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 54 tahun 2021 yang menetapkan level PPKM Kota Palangka Raya turun dari level 3 menjadi level 2.

“Terlepas dari itu, yang terpenting saat ini seluruh masyarakat kota Palangka Raya jangan lengah dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Terutama memakai masker saat berada di luar rumah,”ungkap Riduanto, Senin (25/10/2021).

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Percepat Penyaluran Bantuan ke Masyarakat

Tidak memungkiri hal paling mendasar dalam menerapkan prokes saat ini adalah kedisiplinan memakai masker saat di luar rumah.

“Perjalanan masih panjang penerapan PPKM level 2 ini dimulai dari 19 Oktober hingga 8 November. Jadi jangan lengah prokes,” ujarnya.

Menurutnya, selain akselerasi percepatan vaksinasi, maka penerapan prokes merupakan salah satu kunci meredam sebaran virus Covid -19.

Baca Juga :  Warga Marang Inginkan Pembangunan Jembatan

Terlebih, lanjut dia, kasus aktif orang terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Palangka Raya terus menurun, ditambah lagi dengan angka kesembuhan orang yang terkonfirmasi positif terus menerus bertambah tinggi. Sehingga harus didukung lagi dengan penguatan vaksinasi dan juga prokes.

“Semoga di kota Palangka Raya ini bisa zero kasus aktif Covid-19.Ingat, kuncinya adalah masyarakat taat menerapkan prokes dan mendukung vaksinasi Covid-19,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Pertahankan Penghargaan KIP

DPRD Kota

Dewan Sahkan APBD Perubahan

DPRD Kota

Dewan Sepakat Terima Empat Raperda

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pemkot Benahi Penetaan Aset

DPRD Kota

HKN, Jadikan Pemicu Peningkatan Layanan Kesehatan

DPRD Kota

Perusahaan Diimbau Tidak Telat Bayar THR

DPRD Kota

DPRD Kota Sampaikan Hasil Reses

DPRD Kota

Legislator Minta Berjemur di Pagi Hari Tetap Menjadi Rutinitas Masyarakat