Home / DPRD Kota / Pemko Palangka Raya

Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:05 WIB

Penyusunan Perda Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Wakil Wali Kota Umi Mastikah saat menyampaikan sambutanya ketika menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (19/5). (Foto : asro)

Wakil Wali Kota Umi Mastikah saat menyampaikan sambutanya ketika menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (19/5). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Palangka Raya, Hj Umi Mastikah Sriosako menghadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022/2023 yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (19/5/2023).

Adapun Rapat Paripurna Ke-3 ini beragendakan penetapan penyempurnaan fasilitasi Gubernur Kalimantan Tengah terhadap rancangan peraturan daerah tentang pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan.

Dalam sambutannya, Umi menyebutkan bahwa untuk menghasilkan sebuah produk peraturan daerah yang baik dan sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat, maka perlu dilakukan prosedur penyusunan peraturan daerah yang lebih terarah dan terkoordinasi dengan baik dan sempurna.

“Dalam setiap rangkaian pembentukan peraturan daerah perlu adanya persiapan-persiapan yang matang dan mendalam misalnya, memiliki pengetahuan mengenai materi muatan yang akan diatur dalam suatu rancangan peraturan daerah,” ujar Umi.

Baca Juga :  Stok Bahan Pokok Selama Ramadan Dipastikan Aman

Selain itu juga, ia menyebutkan bahwa adanya pengetahuan tentang bagaimana menuangkan materi muatan tersebut ke dalam peraturan daerah secara singkat tetapi jelas, dengan pilihan bahasa yang baik dan mudah difahami, disusun secara sistematis berdasarkan kaidah-kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar sesuai yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Puluhan Nelayan Terima Bantuan Perahu

Umi berharap agar rancangan peraturan daerah tersebut dapat terselesaikan pembahasannya dengan baik pada rapat bersama badan pembentukan peraturan daerah DPRD Kota Palangka Raya dengan tim dari Pemko. Demikian pula sumbang saran pemikiran dan masukan dari seluruh fraksi pendukung menjadi catatan penting bagi Pemko Palangka Raya dalam pengambilan setiap kebijakan selanjutnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Petugas Damkar Kena Prank, Kebakaran di Murdjani Hoaks

Pemko Palangka Raya

Belasan Siswa Kembali Terjaring Razia Satpol PP Palangka Raya

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Omicron

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Dukung Panwaslu Tertibkan APK Tak Wajar

DPRD Kota

Taman Kota Harus Steril dari PKL

DPRD Kota

DPRD Kota Sahkan KUA-PPAS 2023

Pemko Palangka Raya

Pj Wali Kota Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Petuk Ketimpun

DPRD Kota

Dewan Siap Bantu Sekolah dalam Pelaksanaan UNBK