Home / Kapuas

Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:48 WIB

Dukung Pemkab, Kadin Kapuas Laksanakan Vaksinasi

KUALA KAPUAS,Kaltengekspres.com – Guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, serta juga mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan vaksinasi massal di Hotel Permata Inn Ballroom Seroja, Jalan Seroja, Kuala Kapuas, Senin (11/10/2021).

Ketua Kadin Kapuas, Supenpri mengatakan vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac yang tersedia dialokasikan untuk 500 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan sasaran masyarakat umum dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat,” ujarnya disela sela kegiatan.

Baca Juga :  Warga Kapuas Ditemukan Tewas Mengapung

Lanjut Supenpri menjelaskan, hari ini sebanyak 250 orang yang divaksin dan sisanya nanti akan menyusul, sementara vaksinnya disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

“Kami disini hanya memfasilitasi dan menyiapkan gerai dan tempat pelaksanaan,” ungkap Supenpri sembari berharap agar banyak masyarakat dengan kesadaran sendiri untuk divaksin.

Masih dikatakan pengusaha hotel ini, upaya untuk menarik minat agar berkenan di suntik vaksin, pihaknya memberikan libur sehari setelah menerima vaksin dosis pertama bagi pekerja harian dengan tetap memberikan gaji atau upah dengan tanpa potongan.

Baca Juga :  Polsek Kapuas Hulu Gelar Operasi Yustisi

“Dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat luas, sebaran dan dampak Covid-19 bisa ditekan sampai mengantarkan Kabupaten Kapuas kembali ke zona new normal, di mana seluruh masyarakat bisa menjalani kehidupan secara normal tanpa pembatasan seperti sebelum adanya pandemi,”

“Terima kasih Kepada Bupati Kapuas dan Pemda petugas medis dan pihak lain hingga terselenggaranya vaksinasi Kadin Kapuas ini.” tutupnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Camat Mantangai Kunjungi Lokasi Kebun Semangka

Kapuas

PWI Kapuas Laksanakan Rapid Diagnosis Test, Semua Non Reaktif

Kapuas

Antisipasi Tumbang, Dinas PUPR Kapuas Tebang Pohon Hutan Kota

Kapuas

Pelaku Penganiayaan Berat di Desa Pujon Didor Polisi

Kapuas

Pulau Petak Jadi Tempat Program Ekstensifikasi

Kapuas

Nahas, Seorang Kakek di Kapuas Tewas Tenggelam

Kapuas

Satu Korban Laka Kelotok Ditemukan Tak Bernyawa

Kapuas

Personil Polsek Kapuas Hulu Kawal Rapid Test Anggota PPDP