Home / Barito

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:31 WIB

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi Masal di SMKN 2 Buntok

Buntok,Kaltengekspres.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bekerja sama dengan dinas Kesehatan dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Buntok, mengelar vaksinasi massal dengan sasaran utama para pelajar di Aula SMKN 2 Buntok pada Selasa (19/10/2021).

Untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid-19 melalui vaksinasi, BINDA Kalteng dan Dinas Kesehatan Barsel dihari yang sama melakukan vaksinasi kepada warga Desa Sababilah secara langsung door to door atau langsung mendatangi warga dari rumah ke rumah ini dilakukan bukan saja hanya untuk mendukung percepatan target capaian vaksin, tetapi juga memberikan kemudahan serta kesempatan kepada warga yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 melalui tempat-tempat pelayanan vaksin.

“Mendatangi warga dari rumah ke rumah ini dilakukan bukan saja hanya untuk mendukung percepatan target capaian vaksin, tetapi juga memberikan kemudahan serta kesempatan kepada warga yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 melalui tempat-tempat pelayanan vaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barsel Daryomo Sukiastono melalui Kabid P2P Huzaimah kepada awak media disela sela kegiatan.

Ia menjelaskan, untuk vaksinasi pelajar sediri pihaknya melakukan vaksinasi kepada 300 siswa dengan melibatkan beberapa sekolah yang diantaranya SMKN 2 Buntok, SMPN 4 Buntok, SMP Satap, dan SLB.

Baca Juga :  Polisi Gulung Tiga Komplotan Pencuri Tabung Gas

“Kita berharap Barsel dapat tuntas untuk vaksinasi pelajar, untuk menghadapi kegiatan tatap muka, untuk biru kita sangat berterimakasih kepada BINDA Kalteng dan semua pihak sehingga kegiatan hari ini bisa sukses selalu harapan,” katanya.

Ditempat yang sama kepada dinas Pendidikan Barsel H Suaib mengatakan bahwa untuk kegiatan vaksinasi pelajar telah dilakukan beberapa sekolah di Barsel dan hari ini kegiatan tersebut di Bantu oleh BINDA Kalteng, sehingga upaya vaksinasi pelajar di Barsel dapat dimaksimalkan.

Baca Juga :  45 Mahasiswa STIE DD Buntok Terima Bantuan UKT

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan, bila semua pelajar sudah di vaksinasi maka belajar tatap muka akan lebih aman lagi,” harapnya.

Sementara itu dari pantauan Kalteng Ekspres.com pada 19 Oktober 2021 Binda Kalteng melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan target 11 ribu sasaran dari kalangan pelajar dan masyarakat secara door to door antara lain di Kota Palangka Raya, Kapuas, Barito Selatan, Katingan, Kobar dan Lamandau. Serbuan vaksinasi massal tersebut menindaklanjuti arahan Presiden RI untuk mencapai target vaksinasi nasional.

Khusus kegiatan vaksinasi pelajar di SMA 6 Kota Palangka Raya juga dilakukan live streaming dengan Presiden RI. (rif).

 

 

Share :

Baca Juga

Barito

Kejari Tahan Wakil Ketua DPRD Barsel

Barito

Kasiter Korem 102/Pjg Tinjau Lokasi TMMD Bartim

Barito

Polres Bartim Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

Barito

Waduh…Pecatan TNI Mengamuk Bawa Sajam

Barito

Gubernur Kalteng Motivasi Pelajar Bartim

Barito

Melintas Jalan TMMD, Warga Layung Habang Berterimakasih Kepada Satgas

Barito

Angkut Puluhan Kubik Kayu Illegal, Tujuh Sopir Truk Ditangkap Polisi

Barito

Besok, Pilkades Serentak Siap Dilaksanakan