Home / Katingan / Pemkab Katingan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:15 WIB

KUA PPAS APBD Katingan 2022 Disahkan

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto saat menandatangani KUA-PPAS APBD Katingan 2022, saat digelar paripurna di DPRD Katingan, Selasa (31/8).

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto saat menandatangani KUA-PPAS APBD Katingan 2022, saat digelar paripurna di DPRD Katingan, Selasa (31/8).

KASONGAN,KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Katingan menggelar rapat paripurna ke – 8 massa persidangan III, di ruang rapat DPRD Katingan, Selasa (31/8/2021).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, didampingi Wakil Ketua I DPRD Nanang Suriansyah, dan Wakil Ketua II DPRD Fahrul Razie ini, mengesahkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022.

Pengesahan ini ditandai dengan diadakannya penandatanganan seusai adanya penetapan hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Baca Juga :  DPO Kasus Penganiayaan Diringkus PolisiĀ 

“Kita bersyukur hari ini telah menyelesaikan satu agenda. Yakni pengesahan KUA-PPAS APBD Katingan Tahun 2022. Seusai disahkan, proses selanjutnya oleh Pemkab Katingan,”ungkap Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Sunardi NT.Litang saat membacakan sambutan Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, proses penyusunan APBD tahun anggaran 2022 tak lepas dari RPJM dan RKPD yang dikolaborasikan juga dengan berbagai usulan masyarakat yang terangkum dalam musrenbang dan hasil reses anggota DPRD Katingan.

Baca Juga :  Sikapi Kasus Covid-19, Kades Samba Katung Himbau Warganya

“Secara otomatias, program ini merupakan program sangat prioritas pada perangkat daerah,”katanya.

Adanya nota kesepakatan bersama ini nantinya, lanjut dia, akan menjadi pedoman dan landasan bagi pemerintah daerah dalam melakukan penyusunam nota keuangan dan rancangan APBD tahun 2022. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Jelang Lebaran, Permintaan Sembako di Pasar Kasongan Meningkat

Katingan

PWKI Katingan Kunjungi Yayasan JAM

Pemkab Katingan

Wabup Apresiasi Pimpinan dan Anggota DPRD Katingan Atas Persetujuan Perubahan APBD 2020

Katingan

Tragis, Nelayan Sebangau Tewas Disambar Buaya

Pemkab Katingan

Sebelas Desa se-Kecamatan Bukit Raya Ikuti Pelatihan Kader Teknik Desa

Katingan

Tes SKB CPNS Katingan Ditunda

Katingan

Debit Air Sungai Katingan Naik, Masyarakat Mulai Khawatir

Pemkab Katingan

Sakariyas Pastikan Maju Kembali di Pilkada 2024