Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 9 Juni 2021 - 07:38 WIB

Jangan Ada Siswa Putus Sekolah Akibat Libur Pandemi

Tandean Indra Bela

Tandean Indra Bela

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Hampir 2 tahun siswa dan siswi tak bisa bersekolah tatap muka. Awal-awal pandemi covid-19, murid terpaksa harus diliburkan karena ditakutkan terpapar virus corona.

Namun, setelah terlalu lama libur dan ditakutkan terlalu banyak tertinggal mata pelajaran, akhirnya diambil kebijakan yaitu pembelajaran secara daring atau secara online. Belajar daring ini sempat menuai pro dan kontra karena berbagai hal.

Seperti fasilitas handphone, sinyal internet dan lainnya. Tetapi akhirnya pembelajaran secara online pun dapat dilaksanakan.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela mengharapkan agar pemerintah segera memikirkan untuk pembelajaran tatap muka. Karena sudah sangat lama siswa tidak bersekolah dan itu bisa berdampak tidak baik bagi sebagian murid.

Baca Juga :  Dahulukan Pembangunan Mendesak

“Ditakutkan karena keasikan tak bersekolah sehingga nanti minat bersekolah menjadi menurun. Karena keasikan membantu orang tua, keasikan bermain atau hal-hal lainnya,” kata Tandean, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga :  Pengerjaan Proyek Wajib Perhatikan Keamanan

Politikus Golkar ini tidak menginginkan adanya murid yang putus sekolah akibat terlalu lama libur karena pandemi covid-19. Kalau ada, tentu hal tersebut sangat disayangkan.

“Karena itu segera saja lakukan pembelajaran tatap muka di sekolah yang memang sudah memenuhi syarat. Tentu saja dalam pengawasan dan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Ketua Dewan Minta Informasi Pembangunan Diperluas

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Feri Tak Layak Jangan Dioperasikan

DPRD Pulang Pisau

Usulan Infrastruktur Jalan Masih Mendominasi

DPRD Pulang Pisau

Metode Pembelajaran Masa Pandemi Harus Lebih Kreatif

DPRD Pulang Pisau

Sekolah Belum Bersertifikat Segera Ditindak Lanjuti

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Hasil Kesepakatan Antara Nelayan dan Perusahaan Wajib Dipatuhi 

DPRD Pulang Pisau

Dukung Ketahanan Pangan Lewat Pemanfaatan Lahan Tidur