Home / Pemkab Kobar

Selasa, 8 Juni 2021 - 11:04 WIB

Bupati Beri Penghargaan Pemdes Kinerja Terbaik

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kades, Senin (7/6).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kades, Senin (7/6).

PANGKALANBUN, KaltengEkspres.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kobar memberikan penghargaan kepada pemerintahan desa (pemdes) yang kinerjanya terbaik pada tahun 2020 lalu. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kbar Hj Nurhidayah di Aula Kantor Bupati, Senin (7/6/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, sejumlah Kepala SKPD terkait, pengurus Abpednas, pengurus Apdesi dan seluruh camat.

Baca Juga :  Diikuti 30 Peserta, Festival Kriang Kriut Dibuka Resmi Bupati

Bupati Hj. Nurhidayah mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pemerintah desa, khususnya di dalam pengelolaan desanya.

“Selain itu melalui penghargaan ini kita harapkan makin memotivasi para perangkat desa untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Hj. Nurhidayah.

Nurhidayah berharap desa-desa terus menggali berbagai potensinya untuk bisa dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan asli desa.

“Desa-desa kita kaya akan berbagai potensi di berbagai bidang, potensi tersebut harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Tegas, Wabup Kobar Larang ASN Mudik Lebaran

Pada kesempatan ini ia juga mengingatkan pemdes agar senantiasa berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa. Karena keberadaan mereka selalu dipantau dan diawasi banyak pihak, bukan hanya aparat pembina, pengawas dan aparat penegak hukum, namun juga masyarakat.

“Untuk itulah saya berpesan aparat desa senantiasa bekerja sesuai koridor yang berlaku. Jangan ragu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan intansi lebih tinggi seperti kecamatan, inspektorat dan DPMD Kobar,”tandasnya. (NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Peringati Hari Raya Nyepi, Ini Pesan Bupati..!!

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah Minta TNI-Polri Kawal Pendistribusian Bansos

Pemkab Kobar

Usai Mudik, PBS Wajib Karantina Karyawannya

Pemkab Kobar

Bupati Saksikan Prosesi Nikah Masal 71 Pasangan di Desa Tempayung

Kobar

Bupati Kobar Tegaskan Bantuan Langsung Harus Tepat Sasaran

Kobar

Tahap Awal Vaksin Covid-19 Disuntikan ke 10 Orang

Kobar

52 Tenaga Medis Tangani Covid-19 RSSI Berdiam di Rusunawa

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Resmikan Pasar Indrasari Kelurahan Baru