Home / Pemkab Kobar

Selasa, 8 Juni 2021 - 11:04 WIB

Bupati Beri Penghargaan Pemdes Kinerja Terbaik

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kades, Senin (7/6).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kades, Senin (7/6).

PANGKALANBUN, KaltengEkspres.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kobar memberikan penghargaan kepada pemerintahan desa (pemdes) yang kinerjanya terbaik pada tahun 2020 lalu. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kbar Hj Nurhidayah di Aula Kantor Bupati, Senin (7/6/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, sejumlah Kepala SKPD terkait, pengurus Abpednas, pengurus Apdesi dan seluruh camat.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Serahkan LKPD 2018

Bupati Hj. Nurhidayah mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pemerintah desa, khususnya di dalam pengelolaan desanya.

“Selain itu melalui penghargaan ini kita harapkan makin memotivasi para perangkat desa untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Hj. Nurhidayah.

Nurhidayah berharap desa-desa terus menggali berbagai potensinya untuk bisa dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan asli desa.

“Desa-desa kita kaya akan berbagai potensi di berbagai bidang, potensi tersebut harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Kemah Besar Pramuka Kobar Diikuti Ratusan Pelajar

Pada kesempatan ini ia juga mengingatkan pemdes agar senantiasa berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa. Karena keberadaan mereka selalu dipantau dan diawasi banyak pihak, bukan hanya aparat pembina, pengawas dan aparat penegak hukum, namun juga masyarakat.

“Untuk itulah saya berpesan aparat desa senantiasa bekerja sesuai koridor yang berlaku. Jangan ragu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan intansi lebih tinggi seperti kecamatan, inspektorat dan DPMD Kobar,”tandasnya. (NK)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Minta SOPD Saling Dukung Program 

Pemkab Kobar

Ekspor Ke Luar Negeri!! Bupati Bangga

Pemkab Kobar

Kobar Raih Nilai B dalam Penilaian SAKIP

Pemkab Kobar

Bupati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Kolam

Pemkab Kobar

Pasca Laka Maut, Bupati Evaluasi Truk Petikemas Masuk Kota

Kobar

Kobar Siaga Darurat Covid-19, UN dan US Dibatalkan

Pemkab Kobar

DPMD Kobar Buka Poli Konsultasi untuk Kuatkan BUMDes

Pemkab Kobar

Disdukcapil Targetkan 49 Ribu Warga Kobar Gunakan IKD