Lagi, Bupati Ajak Masyarakat Kobar Cerdas Bermedsos

Bupati Kobar Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengajak masyarakat Kabupaten Kobar untuk cerdas dalam bermedia sosial. Terlebih menjelang Pilkada Kalteng, maupun Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Bupati mengatakan, ajakan ini kembali digaungkan dalam kegiatan literasi media, cerdas bermedia sosial untuk mewujudkan SDM yang unggul dan Indonesia maju, tanpa ada unsur kekerasan damai dan sejuk.

“Mari kita ciptakan medsos tanpa hoax.  Bijaklah bermedsos dan stop HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran Kebencian dan SARA),”ungkap Nurhidayah kepada awak media, Kamis (22/8/2019).

Menurut Bupati, hoax itu pasti disebarkan oleh akun yang tak jelas atau abal-abal. Oleh sebab itu, harus bijak menyikapi setiap informasi yang masuk.

“Masyarakat harus bisa menyaring setiap berita yang beredar, agar angka penyebar hoax terus berkurang. Jangan sampai langsung menelan informasi tersebut,”ujar Nurhidayah.

Nurhidayah menyebut, saat ini pemerintah telah berupaya untuk memblokir ratusan situs penyebar hoak.  Disamping itu memantau akses peredaran berita hoax khususnya mendekati Pilkada Kalteng guna menekan penyebarannya ditengah masyarakat. (yus)