Ini Tempat Bekerja 18 ASN Kobar yang Bakal Dikenakan Sanksi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dipastikan segera memberikan sanksi kepada 18 aparatur sipil negara (ASN) yang tak masuk kerja tanpa alasan jelas di hari pertama.  Hal ini ditegaskan oleh Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati, kepada awak media, Selasa (11/6/2019).

Menurut dia, ke 18 ASN yang tak masuk kerja di hari pertama tersebut  bekerja di sejumlah instansi, meliputi di Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Sosial dan Satpol PP Kobar, dan Kelurahan Kotawaringin Hilir serta Kelurahan Kotawaringin Hulu.

” Kami sudah mengirimkan surat kepada Kepala SKPD terkait agar mengambil tindakan disiplin sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.  Kita juga mengimbau kepada masing-masing kepala SKPD agar memberikan teguran, selain itu juga kita terus memantau yang bersangkutan sampai hari ke berapa tidak  masuk kerja, karena dalam aturan disiplin sudah jelas bagi ASN yang tidak disiplin ada sanksinya, ” ungkap Aida kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (11/6). (yus)