Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 23 Mei 2021 - 20:27 WIB

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika menggelar ekspos terhadap kasusnya Minggu (23/5).

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika menggelar ekspos terhadap kasusnya Minggu (23/5).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dua pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus tim Macan Kalteng. Kedua pelaku berinisial YD (21) dan DD (31) ditangkap karena membobol rumah warga Kota Palangka Raya di tiga lokasi berbeda.

Para pelaku ini telah melancarkan aksinya dengan terlebih dahulu mengincar rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Dari rumah tersebut kedua pelaku berhasil membawa kabur barang curiannya menggunakan mobil pikap.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung mengatakan, kedua pelaku ini spesialis pembobol rumah kosong.

Baca Juga :  Tipu Pedagang Emas, Guru Honorer Diciduk Polisi

“Mereka beraksi di Jalan Tjilik Riwut Km 8 dan dua TKP lagi di Jalan Anugrah Kelurahan Petuk Ketimpun Kota Palangka Raya,”ungkap Todoan Agung.

Para pelaku ini lanjut Todoan, memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya ada yang mencari target, mengawasi dan setelah menemukan rumah yang menjadi sasaran keduanya langsung melancarkan aksinya.

Akibat aksi keduanya, korban bernama Deriken (42) warga Jalan Tjilik Riwut Km 8 Kota Palangka Raya ini mengalami kerugian sebesar Rp94 juta. Adapun barang yang berhasil dibawa kabur pelaku yakni kunci, televisi, tabung gas,magic com,AC, tas, perhiasan,jam tangan dan pakaian.

Baca Juga :  Ketum KONI Kalteng Lantik Pengurus KONI Kota Palangka Raya

“Setelah mendapat laporan dari korban tim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua pelaku di dua lokasi berbeda,”ujar Todoan Agung.

Sementara itu, sebagian barang bukti masih dalam pencarian untuk beberapa barang hasil curiannya sempat dijual dan di tawarkan melalui grup Facebook forum jual beli online Palangka Raya.

“Kita masih melakukan pencarian barang bukti dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polresta Palangka Raya,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Mantan Security Nekat Mencuri Uang Kotak Amal

DPRD Kota

Warga Diminta Waspadai Beras Oplosan

Metro Palangka Raya

Satlantas Polresta Palangka Raya Bidik Kendaraan Knalpot Bising

Metro Palangka Raya

Geger!! Warga Pahandut Temukan Mayat Tergantung

Metro Palangka Raya

Tahun 2020, Kasus Kriminal di Kota Palangka Raya Meningkat

Metro Palangka Raya

Tingkatkan Sinergitas, Pangdam XII Tanjung Pura Kunjungi Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Pencuri Puluhan Helm Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Polisi Gadungan Ditangkap Simpan 2 Gram Sabu