Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 28 Mei 2021 - 14:30 WIB

Pemko Gelar Rapat Persiapan JKN-KIS

Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani pada saat memimpin rapat. Foto : Ra

Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani pada saat memimpin rapat. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, melalui Assisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, menggelar Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Palangka Raya Semester 1 Tahun 2021, di Ruang Petang Karuhei 1 Kantor Walikota Palangka Raya, Jum’at, (28/5/2021).

Rapat tersebut dibahas terkait cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) monitoring dan evaluasi terkait pelayanan kesehatan serta rencana strategis pelaksanaan program JKN-KIS di Kota Palangka Raya.

Assisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani mengatakan, dalam upaya menuju Universal Health Coverage, Pemerintah Kota Palangka Raya akan mengoptimalkan Kepesertaan Badan Usaha di Wilayah Kota Palangka Raya dengan mendaftarkan seluruh pekerja dalam program JKN.

‚ÄúPemerintah akan mengoptimalkan kepesertaan Badan Usaha di wilayah Kota Palangka Raya dengan mendaftarkan seluruh pekerja dalam program JKN,” kata Kandarani.

Baca Juga :  30 IKM Dilatih Membuat Bahan Dasar Getah Nyatu

Untuk itu, dirinya berharap ada sinergi yang baik antar badan usaha di wilayah Kota Palangka Raya, baik dari segi pendataan seluruh pekerja hingga proses pendaftaran JKN-KIS bagi para pekerjanya, sehingga masyarakat Kota Cantik bisa mendapatkan haknya dalam pemenuhan jaminan kesehatan.

Baca Juga :  Wali Kota Resmikan Rumah Dataku

“Tentu jaminan kesehatan ini manfaatnya sangat banyak untuk masyarakat sendiri ya. Apalagi di masa pandemi seperti ini yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat dalam meringankan biaya perobatan,” ucapnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Cabang Kota Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, serta SOPD di lingkungan Kota Palangka Raya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

RPPEG Kota Palangka Raya Disosialisasi

Metro Palangka Raya

Layanan Uji KIR Dishub Kota Sistem Digital

Pemko Palangka Raya

Sebelas Bulan, Terjadi 51 Kali Kebakaran Pemukiman

Pemko Palangka Raya

Pemko Launching Mobil Uji KIR Portable

Pemko Palangka Raya

Pemko Siap Berdayakan Usaha Kuliner

Pemko Palangka Raya

Warga Diimbau Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Pemko Palangka Raya

Hari Ibu, Momentum Kebangkitan Kaum Perempuan

Pemko Palangka Raya

BPPD Diminta Aktif Promosikan Wisata