Home / Pemkab Katingan

Selasa, 4 Mei 2021 - 14:18 WIB

Kominfo Katingan Tingkatkan Jaringan Komunikasi

Kepala Diskominfo Katingan M.Hasrun.

Kepala Diskominfo Katingan M.Hasrun.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Dinas Telekomunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan terus berupaya meningkatkan jaringan komunikasi dan telekomunikasi melalui interner di seluruh wilayah Kabupaten Katingan.

“Saat ini ada 6 Kecamatan yang jaringan internet sudah stabil dari 13 Kecamatan di Katingan, ” kata Kepala Diskominfo Katingan M.Hasrun kepada Kalteng Ekspres, Selasa (4/5/2021).

Diakuinya saat ini Kecamatan Bukit Raya di sebalah Utara Katingan, telah difasilitasi dengan jaringan V- Star, dan Kecamatan Petak Malai masih belum menggunakan jaringan internet dengan V-Star.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat

“Kita berharap jaringan internet dapat dinikmati pihak desa desa yang ada di Katingan dan tak terjadi Blank Sport jaringan,” ujar M. Hasrun.

Menurutnya, adanya jaringan internet di beberapa kecamatan, tentunya untuk memudahkan dalam menginfut laporan pelaksanaan pemerintahan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat desa.

Karena saat ini ada 6 kecamatan yang sudah stabil jaringan karena masuk jaringan listrik normal yakni di Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing, Pulau Malan dan Katingan Tengah ada jalur jaringan piber. Sedangkan di Kecamatan lainnya ada yang menggunakan jaringan pakai antena BTS” sebutnya.

Baca Juga :  Sakariyas: Saya Pribadi Yakin Pasien Positif Dirawat Bisa Sembuh

Ia berharap, untuk jaringan internet diwilayah hulu ditiap desa hendaknya dapat di bangun jaringan dengan mengunakan dana desa yang ada tentunya ada payung hukumnya, supaya Katingan terbebas dari blank sport jaringan dan dapat lancar menyampaikan informasi pembangunan di tiap kecamatan dan desa. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Katingan Siapkan Lahan 6 Hektare Untuk Gudang Bulog

Pemkab Katingan

Bupati Dorong Masyarakat Berkreasi Dibidang Pangan Lokal

Pemkab Katingan

Bupati Minta ASN Tak Seenaknya Bicara di Medsos

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan Wilayah Selatan

Pemkab Katingan

KONI Katingan Siap Gelar Porkab II Tahun 2021

Pemkab Katingan

Hari Ini Plt Dinas Pendidikan Katingan Ditentukan

Pemkab Katingan

Hasil Rapid Test di Kereng Pangi, 12 Orang Dinyatakan Reaktif dan Dikarantina

Pemkab Katingan

Sunardi Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Mendawai
error: Content is protected !!