Home / DPRD Provinsi Kalteng

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:58 WIB

Jalan Sampit-Kuala Pembuang Segera Diperbaiki

Ricky Amalia Darwan Ali

Ricky Amalia Darwan Ali

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com — Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Rizky Amalia Darwan Ali meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), agar segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan di ruas Jalan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menuju Kabupaten Seruyan.

Pasalnya, saat ini kondisi di ruas jalan tersebut telah rusak parah bahkan ada yang berlubang cukup besar sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Kita meminta Dinas PUPR Kalteng segera menangani jalan yang rusak dengan kondisi lubang yang cukup besar. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan saat ini para pengguna jalan harus melintas secara bergantian. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan berdampak juga ke sejumlah sektor lain,” kata Rizky Amalia Darwan Ali , Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  Komisi III Larang Pemasungan Terhadap Penderita Gangguan Jiwa

Lebih lanjut dijelaskan, ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju Seruyan, yang dibangun melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng.

“Jalan Sampit – Kuala Pembuang merupakan ruas jalan Provinsi yang dibangun melalui APBD. Oleh karena itu, kita berharap Pemprov melalui Dinas PUPR segera melakukan penanganan. Mengingat ruas tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Kabupaten Seruyan dengan daerah lainnya di Kalteng,” ucapnya

Baca Juga :  Fraksi PDI-P Dorong Pengajuan Raperda Adminduk 

Untuk itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada saat melintasi ruas jalan tersebut. Mengingat kerusakan berupa lubang besar dan cukup dalam tersebut sangat membahayakan.

“Kita juga menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut. Terutama malam hari, karena lubang cukup besar dan cukup dalam,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemprov Perhatikan Mahasiswa yang Kuliah di Luar Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Pergub Dalkarla Sudah Ditetapkan dan Segera Disosialisasikan

DPRD Provinsi Kalteng

Pembangunan Rumah Sakit Tipe A Perlu Pertimbangan Khusus

DPRD Provinsi Kalteng

Penanggulangan Bencana Daerah Harus Dikaji Matang

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Sektor Perikanan Ditingkatkan

DPRD Provinsi Kalteng

Pemerintah Belum Maksimal Kelola Destinasi Wisata

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Galer Rapat Paripurna Bahas Sejumlah Agenda

DPRD Provinsi Kalteng

Pelaku Usaha Rumahan Perlu Diberikan Pembinaan