Home / Nasional

Minggu, 11 April 2021 - 16:41 WIB

Polda Sumsel Musnahkan 25 Kilogram Sabu

Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. Rudi Setiawan saat memimpin kegiatan pemusnahan barbuk sabu dan pil ekstasi.

Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. Rudi Setiawan saat memimpin kegiatan pemusnahan barbuk sabu dan pil ekstasi.

PALEMBANG, KaltengEkspres.com – Sebanyak 25 kilogram narkoba jenis sabu dan 1.155 butir ekstasi hasil pengungkapan anggota Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) sejak Januari hingga Maret 2021 dimusnahkan.

Barang bukti narkoba tersebut disita oleh Dit Narkoba Polda Sumsel dari 16 orang tersangka dengan 12 Laporan Polisi. Sebanyak 16 orang tersangka yang ditangkap terbukti sebagai pengedar atau kurir berasal dari Palembang dan luar Provinsi Sumsel.

Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, mengatakan, dari hasil pengungkapan tersebut Polda Sumsel telah menyelamatkan 152.555 jiwa anak bangsa dari 25 kilogram sabu dan sebanyak 3.318 jiwa dari pil ekstasi yang disita.

Polri memiliki jargon baru yaitu Kampung Bersinar, yakni bersih dari narkoba. “Mohon dukungan, untuk komitmen ini. Bukan hanya barang bukti yang dimusnahkan, tetapi ke depan pengedar dan pembuatnya harus dimusnahkan juga dan dimisikan sesuai Undang-Undang,”ungkapnya.

Baca Juga :  Jawa Barat Diguncang Gempa

Wakpolda menambahkan, bahwa kebijakan Kapolri dan Kapolda Sumsel sudah jelas dan keras untuk membersihkan semua kegiatan narkoba.

Baca Juga :  Dikunjungi Presiden, Dirut PLN Paparkan Kesiapan EV di Booth PLN PEVS 2024

“Kita akan ciptakan kampung desa bersih dari narkoba, termasuk anggota yang menjadi pengguna, mengedarkan itu akan di-PTDH,” tegas Wakapolda Sumsel.

Setelah dilakukan pengecekan langsung oleh Tim Labfor Cabang Palembang Polda Sumsel, barang bukti tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara di blender dan kemudian dibuang di dalam septic tank. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Densus 88 Tangkap Tiga Teroris Kelompok JI

Nasional

Kabupaten Sarmi Diguncang Gempa 3,8 Magnitudo

Nasional

Densus 88 Tangkap 37 Teroris dari 10 Daerah

Nasional

Gempa Bumi 3,4 Magnitudo Guncang Sumbawa

Nasional

ASEAN Sepakat Bangun Ekosistem Mobil Listrik

Kobar

Pemda Diminta Terus Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

Nasional

Jaringan Teroris JI Sebar 20 Ribu Kotak Amal se-Indonesia

Nasional

Helikopter Membawa Logistik Jatuh, Tiga Orang Tewas