Home / Lintas Kalimantan

Rabu, 31 Maret 2021 - 14:33 WIB

Diduga Halangi Subuh Keliling Haji Denny, Timses Birinmu Terlibat Kericuhan

Banjarmasin,Kaltengekspres.com – Masjid Nurul Iman, Banjarmasin Selatan mendadak ramai pada pagi hari ini Rabu(31/3/2021), hal tersebut karena terdapat kericuhan yang melibatkan tim sukses kedua pasangan calon pemilihan gubernur kalimantan selatan. Berdasarkan video yang beredar, Jurkani salah satu tim sukses Haji Denny-Difri mendapat pukulan dan tendangan dari Aman yang merupakan tim sukses BirinMu.

Berdasarkan cerita Aman, dirinya sedang berada di masjid untuk sholat, namun tiba-tiba ditarik keluar oleh Jurkani dan dipukuli.

“Saya bertanya ada apa ini, saya dibilang penyusup, lalu tiba-tiba dipukul”, ujar Aman.

Ketika diklarifikasi, Jurkani mengatakan tidak mungkin tiba-tiba memukul orang.

“Untuk apa saya tiba-tiba memukul orang? justru saya yang ditendang dan dipukul”, ujar Jurkani.

Cerita berbeda datang dari warga setempat yang turut melerai perkelahian tersebut. Warga yang tidak mau disebutkan namanya ini menyatakan ada upaya menghalang-halangi agenda rutin solat subuh keliling Denny Indrayana. Sebagai informasi, wilayah tersebut memang terkenal sebagai basis BirinMu.

Peristiwa berawal dari rombongan Haji Denny yang melaksanakan agenda rutin kegiatan subuh keliling di Masjid Al Qomaruddin, letaknya persis di samping rumah Aman yang digunakan sebagai Posko BirinMu. Setelah selesai solat dan mendengar ceramah, rombongan berangkat ke Masjid Nurul Iman.

Baca Juga :  Srikandi Banua HST Aktif Sosialisasikan Haji Denny

Keberangkatan tim Haji Denny diikuti oleh Aman dan kawan-kawan, seakan tidak terima dengan kehadiran Haji Denny di Masjid Nurul Iman, hingga berujung pada perkelahian.

“Aman adalah tim sukses Paman Birin, di depan rumahnya ada spanduk besar. Saya juga heran kenapa Aman tiba-tiba ada di Masjid Nurul Iman, rumahnya cukup jauh dari Masjid ini” ujar warga.

Jurkani yang mengetahui orang-orang tersebut merupakan tim sukses BirinMu menghampiri dan bertanya darimana dan sedang apa tiba-tiba datang, karena acara ceramah subuh sudah selesai. Namun, Aman justru marah dan mengajak berkelahi.

“Kenapa tanya-tanya? tidak boleh saya masuk masjid? kamu mau berkelahi?”, Ujar warga, menirukan jawaban Aman.

Untuk mencegah terjadi keributan di dalam masjid, Jurkani mengajak Aman untuk keluar. Ketika keduanya keluar ke pekarangan masjid, disitulah terjadi perkelahian.

Terpisah, kuasa hukum H2D, Muhamad Raziv Barokah memberikan tanggapan, menyayangkan upaya menghadirkan kericuhan di wilayah masjid.

“Terjadi penggiringan opini seakan-akan tim sukses Haji Denny tiba-tiba melakukan pemukulan terhadap warga, untungnya ada video yang merekam fakta sebenarnya, Justru Aman yang menendang dan memukul Jurkani. Terlebih, ternyata diketahui Aman adalah tim sukses atau pendukung BirinMu, rumahnya dijadikan posko BirinMu, jadi bukan warga biasa.” jawab Raziv.

Baca Juga :  Denny Indrayana: Selisih Tipis Peluang Sengketa di MK Terbuka Lebar

Raziv juga menyatakan cerita versi Aman sangat janggal, jika benar dirinya tiba-tiba mendapat bogem mentah di bibir, setidaknya pasti terdapat luka lebam dan pecah. Namun foto yang beredar tidak menunjukkan luka hasil pukulan yang dituduhkan.

“Momen ini bisa jadi sengaja dikondisikan oleh oknum tertentu, dicari-cari untuk merugikan Haji Denny-Difri yang akan melaksanakan PSU. Tapi kami yakin masyarakat bisa jernih menilai berdasarkan pengalaman dan fakta selama ini, siapa yang dikelilingi premanisme dan kekerasan, siapa yang ingin hijrah demi perubahan dengan cara-cara berintegritas” tambah Raziv.

Diluar cerita masing-masing pihak, berdasarkan video yang beredar, memang terlihat Aman yang melancarkan sejurus tendangan dan pukulan ke Jurkani, tidak seperti yang diberitakan oleh beberapa media mainstream. Kemudian kedua orang tersebut dipisahkan demi mencegah terjadinya keributan yang lebih besar.

Saat ini peristiwa perkelahian tersebut sedang ditangani oleh Polrestabes Banjarmasin.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Mesin Pemenangan DPD Demokrat Kalsel Siap Tempur Menangkan Haji Denny

Lintas Kalimantan

Haji Difri Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Dahlia Banjarmasin

Lintas Kalimantan

Relawan Haji Denny Batola Bertekad Waja Sampai Kaputing Kada Babukahan

Lintas Kalimantan

Rindu Gubernur Baru, Relawan Haji Denny Tapin Gelar Konsolidasi

Lintas Kalimantan

Pelaku Penipuan Modus Pengobatan Melalui Barang Antik, Dibekuk Polisi

Lintas Kalimantan

Warga di Tebing Siring ‘Curhat’ Masalah Klasik ke Haji Denny

Lintas Kalimantan

Warung Murah Kembali Digelar Relawan Haji Denny Kota Banjarmasin

Lintas Kalimantan

H Difriadi Hadiri Silaturahami Bersama Ulama danTokoh Masyarakat Banjarbaru Selatan
error: Content is protected !!