Home / Pemkab Katingan

Selasa, 16 Maret 2021 - 12:28 WIB

Bupati Katingan Buka Rapat Konsultasi Publik

Bupati Katingan Sakariyas saat membuka rapat konsultasi publik dan forum gabungan di Aula Bapelitbang, Selasa (16/3).

Bupati Katingan Sakariyas saat membuka rapat konsultasi publik dan forum gabungan di Aula Bapelitbang, Selasa (16/3).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas membuka kegiatan konsultasi publik dan forum gabungan perangkat daerah, di Aula Bapelitbang Katingan, Selasa (16/3/2021).

Konsultasi publik RKPD dan forum ganbungan perangkat daerah dalam rangkaian proses kegiatan menyusun rencana kerja pemerintah daerah dan rencana kerja perangkat daerah kabupaten Katingan tahun anggaran 2022.

“Kegiatan ini sebagai pelaksanaan konsultasi publik RKPD dan forum gabungan perangkat daerah pertemuan antara proses perencanaan memperhatikan usulan desa dan kelurahan hasil musrenbang kecamatan,”ungkap Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Untuk itu, lanjut dia, seluruh perangkat daerah harus memikirkan dengan seksama program kegiatan dan sub kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, terlebih nantinya menelaah permasalahan pembangunan yang berasal dari pokok pikiran DPRD disampaikan melalui aplikasi sistem informasi peremarintahan daerah.

“Hal ini disiapkan oleh Mendagri sebagai bahan perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok sasaran selaras pencapaian pembangunan ditetapkan dalam peraturan daerah tentant RPJM periode 2018- 2023.” sebutnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Katingan Salurkan Bantuan Korban Banjir di 9 Desa 

Ia berharap, perangkat daerah teknis agar lebih pro aktif dalam mengusulkan kegiatan yang di danai APBN dan DAK serta terus gali  informasi dari kementrian atau lembaga serta membuat usulan yang bersifat strategis untuk mendukung pembangunan di wilayah Katingan.

Baca Juga :  Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan

“Saya minta perangkat daerah melakukan efiensi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing masing, serta berkoordinasi antara perangkat daerah untuk mencapai kinerja yang baik,” ujarnya.

Ia juga menekankan agar memantapkan rencana kerja yang disusun dengan benar sesuai tugas dan fungsi berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku dan mempunyai dampak terhadap pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Saya berharap, kepada kepala perangkat daerah bisa memaparkan program dan kegiatan yang benar benar prioritas dan memberikan penjelas program dan kegiatan tahun anggaran 2022 sejalan dengan RPJMD,” ucapnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sekda Buka Pelatihan Penanganan Stunting

Pemkab Katingan

Tingkatkan Kinerja dan Terus Berinovasi 

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Bakal Bangun Tahura

Pemkab Katingan

BBGRM ke -19 Bakal Digelar di Desa Mekar Tani

Pemkab Katingan

Hadapi Pemilu 2024, Anggota PPK Harus Siap Mental dan Fisik

Katingan

4.567 Warga Katingan Bakal Terima BST dan BPNT

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Rapat Persiapan Perayaan Tahun Baru

Pemkab Katingan

Bupati Minta Kepala OPD Lakukan Pengawasan ASN ke Luar Negeri