Home / Barito

Rabu, 3 Februari 2021 - 18:28 WIB

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Pahlawan Buntok

Buntok,KaltengEkspres.com – Sejumlah ruas di jalan Pahlawan dari Kilometer (KM) 1 hingga KM 14 Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang berstatus Jalan Negara, rusak parah. Warga sekitar pun mengeluhkan kondisi tersebut.

Pantauan Kalteng Ekspres.com, jalan yang rusak itu berada di Jalan Pahlawan Bawah dan Pahlawan Atas, tampak lubang besar serta bekas tambalan di jalan. Selain berlubang, jalan di sana bergelombang.

Lubang dan bekas tambalan juga membuat kondisi jalan menyempit sehingga pengendara harus melintas secara perlahan.

“Sekitar lima belas tahun jalan ini tidak pernah di perbaiki secara permanen, atau hanya tambal sulam saja, sehingga tidak bisa bertahan lama dan rusak kembali seperti sekarang,” kata Salah satu Tokoh Barsel H Supiatma kepada awak media Rabu (3/2/2021).

Baca Juga :  TP PKK Desa Sibung, Dukung Kegiatan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok

Ia menjelaskan, kondisi tersebut diperparah karena jalan tersebut sering dilewati kendaraan besar, mengingat Buntok merupakan daerah pelintasan antar kabupaten maupun antar provinsi.

“Jalan kita ini tiap waktu dilewati pengendara dari Palangkaraya, Bartim, hingga Kalsel dan Kaltim, sehingga bila tidak cepat diperbaiki makan akan makin parah,” kata pria yang akrab disapa H Piat itu.

Baca Juga :  Ditabrak Dari Belakang, Kakek Pensiunan ASN di Bartim Tewas

Masih dikatakan Ketua PKB Barsel itu, dirinya juga berharap agar dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi atau pihak Balai Kementrian PUPR untuk segera menanganinya, oleh mengingat jalan tersebut jalan vital dan lokasinya di dalam kota Buntok sehingga membuat pemandangan kota menjadi tidak indah.

“Kita sebagai warga Barsel merasa malu, karena kota kebanggaan kita jalannya seperti kubangan kerbau saja, untuk itu kita berharap jalan yang rusak tersebut secepatnya diperbaiki,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Adanya TMMD, Diharapkan Desa Sibung Bisa Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Barito

TNI – Polri Bersama Mitra Kerja Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Buntok

Barito

Camat Raren Batuah Tinjau Lokasi TMMD

Barito

Dirazia Mendadak, Pelangsir Lari Kocar Kacir

Barito

Koramil 1012-12/TBK Gelar Simulasi dan Peragaaan Penggunaan APD COVID-19

Barito

Dua Pasien Covid-19 Barsel Kembali Sembuh di RSJS

Barito

Lima Fraksi di DPRD Barsel Terbentuk

Barito

Kapolres Bartim Turun Langsung Datangi Titik Api
error: Content is protected !!