Home / DPRD Barito Utara

Selasa, 9 Februari 2021 - 20:17 WIB

Dua Unsur Pimpinan DPRD Barut Ikut Vaksinasi

Dua unsur pimpinan DPRD Barut saat ikut vaksin, Senin (8/2).

Dua unsur pimpinan DPRD Barut saat ikut vaksin, Senin (8/2).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Dua dari tiga unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara (Barut) yakni Wakil Ketua I, Parmana Setiawan dan Wakil Ketua II, Sastra Jaya mengikuti vaksinasi covid-19 di halaman Kantor Bupati Barut, Senin (8/2/2021) kemarin. Bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Barut mereka disuntik vaksin sinovac.

Wakil Ketua I Parmana Setiawan mengatakan, ikut divaksin sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19, sehingga memutus mata rantai penyebarannya.

“Karena pemerintah telah memastikan bahwa vaksinasi ini aman, dan telah diuji klinis oleh instansi terkait, serta mendapat persetujuan dari BPOM RI,”katanya.

Baca Juga :  6 Fraksi Sampaikan Pendapat Akhir

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Barito Utara agar tidak ragu dan takut saat mengikuti vaksinasi, lantaran telah dinyatakan aman bagi tubuh.

Sementara Bupati Barito Utara Nadalsyah, dalam sambutanya mengatakan, para pejabat yang ikut dalam pencanangan vaksinasi ini, harus terlebih dahulu mengikuti rapid antigen. Hal tersebut untuk memastikan bahwa yang di vaksin pada hari ini betul-betul belum terkonfirmasi virus Covid-19.

“Takutnya nanti kalau positif di vaksin ternyata beberapa hari nanti ada keterangan bahwa pejabat atau masyarakat yang di beri vaksin tersebut terkonfirmasi positif, hal itu akan mengurangi keperccayaan masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga :  Nelayan Diimbau Tangkap Ikan Sungai Sesuai Aturan

Koyem menjelaskan, para pejabat yang di vaksin pada hari ini, dipastikan betul-betul tidak terkonfirmasi covid-19.

“Adapun tujuan dari pemberian vaksinasi kepada para pejabat di lingkup Pemkab Barito Utara, untuk membentuk kepercayaan masyarakat,  bahwa vaksin ini aman digunakan,”ujarnya.

Tujuannya lagi, untuk memperkuat daya tubuh dan vaksin ini tidak seperti pemberitaan Hoax. Karena sudah ada rekomendasi dari MUI yang menyatakan vaksin halal untuk digunakan, dan telah mendapat persetujuan dari BPOM. (eni)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Utara

Calon Jamaah Haji Perlu Jaga Kesehatan

DPRD Barito Utara

Dewan Apresiasi Pembangunan Jalan dan Jembatan di Dapil II

DPRD Barito Utara

Rancangan KUA-PPAS 2022 Barut Bakal Dibahas

DPRD Barito Utara

Dewan RDP dengan Pedagang Pasar Pendopo

DPRD Barito Utara

Dewan Dukung Program Kerja PGRI Barut

DPRD Barito Utara

Ketua DPRD Barut Ajak Masyarakat Terlibat Tanggulangi Stunting

DPRD Barito Utara

Dewan Bahas Penyusunan Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati

DPRD Barito Utara

Jangan Mainkan Harga Sembako Jelang Nataru