Home / Kobar / Pemkab Kobar

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:22 WIB

Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Tim gabungan baik dari TNI,Polri dan BPBD Kobar saat menggelar simulasi di sebuah danau di Desa Batu Belaman, Rabu (27/1).

Tim gabungan baik dari TNI,Polri dan BPBD Kobar saat menggelar simulasi di sebuah danau di Desa Batu Belaman, Rabu (27/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan, sejumlah aparat gabungan TNI, Polri dan BPBD menggelar simulasi penanggulangan bencana banjir di sebuah danau di Desa Belaman Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (27/01), sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini hadir Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kapolres Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud Iskandar, Kepala KSOP Kumai dan segenap unsur FKPD Kobar.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pengusaha Walet Tertib Aturan dan Taat Pajak

Bupati mengatakan, kegiatan simulasi ini merupakan langkah antisipasi persiapan tim gabungan menghadapi bencana banjir seperti yang terjadi di Kalsel baru-baru ini.

“Hari ini kita bersama-sama tim gabungan, TNI-Polri beserta seluruh stake holder yang ada melakukan kegiatan simulasi penanganan kebencanaan khususnya bencana banjir,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, dengan digelarnya simulasi diharapkan semua elemen yang terlibat selalu siap menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Baca Juga :  Kapolres Kobar Tinjau Pos Pantau Operasi Ketupat

“Seperti kita ketahui, wilayah Kabupaten Kobar sangat rawan terhadap bencana banjir, hampir setiap tahun pemukiman warga daerah pinggiran Sungai Arut terendam banjir dengan kedalaman yang bervariasi. Untuk itu agar terwujudnya kondusifitas diperlukan kesiapsiagaan bencana dari seluruh instansi, organisasi dan komponen masyarakat,”tandasnya. (NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sambut Positif Hasil P1, Dewan Ajak Masyarakat Terus Jaga Kebersihan

Kobar

Kusnan Jabat Kalapas Pangkalan Bun

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Percepat Peningkatan Infrastruktur Ruas Jalan Desa

Kobar

Bawa Tujuh Paket Sabu, Remaja Sleman Diringkus Polisi

Pemkab Kobar

358 Unit Rumah Warga Kecamatan Kumai dan Arsel Terima BSPS

Kobar

Kantor Kejari Kobar Didemo Puluhan Massa

Kobar

Polres Kobar Terus Gencar Berantas Kasus Narkoba

Kobar

Tim Yustisi Tindak 8 Orang Pelanggar Prokes