Home / Metro Palangka Raya / Pemko Palangka Raya

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:58 WIB

Mulai Besok, Ruas Jalan Yos Sudarso Ditutup Sementara

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Antisipasi terjadinya banjir dimusim hujan, drainase di Jalan Yos Sudarso dilakukan perbaikan mulai besok pada, Rabu (20/1/2021). Selama perbaikan tersebut akan dilakukan penutupan jalan setempat.

Ruas ang ditutup tersebut dari persimpangan Jalan Krakatau, karena dilakukan pemasangan Box Culvert yang membelah badan jalan.

Hal ini disampaikan langsung oleh staf Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng Ginting saat diwawancarai awak media di Pos Lalu Lintas Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Selasa (19/1/2021) Sore.

“Nanti akan bertahap juga untuk pemasangan box culvert,”ungkap Ginting.

Baca Juga :  Dua Remaja Mabuk Tabrak Bundaran Besar

Ginting menjelaskan, dalam perbaikan tersebut dikarenakan gorong-gorong yang akan diperbaiki inj sudah tidak lagi mampu menampung air dan harus dilakukan perbaikan pelebaran dengan memasamg box culvert.

“Untuk waktu tidak bisa ditentukan bisa sampai selama dua bulan,”ujarnya.

Selanjutnya, dalam masa perbaikan yang membutuhkan waktu lama pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto melalui Kanit Patroli Iptu I Made Adyana saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, selama nanti ada pengerjaan diharapkan bagi para pengendara untuk selalu berhati hati.

Baca Juga :  Simpan Sabu di Celana Dalam, Janda Muda Ditangkap Polisi

“Karena ada penutupan jalan kami imbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan besok sudah dilakukan perbaikan box culvert atau gorong gorong saluran air,”kata I Made Adyana.

Untuk pengguna Jalan jangan terlalu ngebut selama dalam perbaikan ini. Bagi pengguna jalan dari arah Yos Sudarso Jalan Tjilik Riwut tidak akan dialihkan dan bagi pengendara yang dari arah Jalan Tjilik Riwut ke Yos Sudarso normal seperti biasanya.

“Nanti jalan dari arah Yos Sudarso akan melawan arus sepanjang 50 meter dan kembali ke jalur awal sebagaimana mestinya,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Pria Misterius Berpistol Cari Tamu Asing di Hotel

Metro Palangka Raya

Mahasiswa UGM Ditemukan Tak Bernyawa

DPRD Kota

Kinerja Bamus dan Banggar Dewan Kota Bakal Ditingkatkan

Metro Palangka Raya

Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling

Metro Palangka Raya

Perkelahian Antar Kelompok di Palangka Raya Berhasil Digagalkan

DPRD Kota

Legislator Optimis Kota Palangka Raya Bisa Masuk Zona Hijau

Metro Palangka Raya

Tiga Mobil Terlibat Laka Beruntun di Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Tangkal Isu Hoax
error: Content is protected !!