Home / Barito / Olah Raga / Olahraga

Rabu, 6 Januari 2021 - 11:32 WIB

Hadapi PON Papua, KONI Kalteng Lakukan Try Out dan Pelatda

Ketua Umum KONI Kalteng, H. Eddy Raya Samsuri usai bermain sepakbola bersama pesepakbola di Buntok, Barito Selatan

Ketua Umum KONI Kalteng, H. Eddy Raya Samsuri usai bermain sepakbola bersama pesepakbola di Buntok, Barito Selatan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Eddy Raya Samsuri mengatakan, bahwa saat ini pengurus KONI sudah mulai melakukan berbagai kesiapan guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, dengan melakukan try out atau Pelatda guna peningkatan atlet.

“Mohon doa dan dukungan semua masyarakat serta juga pemerintah, KONI Kalteng dapat memberikan terbaik, terkhusus untuk olahraga di Kalteng semakin baik lagi kedepanya,” kata H. Eddy Raya Samsuri, Rabu (6/1/21).

Selain itu mengawali tahun 2021, Bupati Barito Selatan ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan olahraga di Kalteng, ditengah situasi pandemi covid-19 yang kian meningkat saat ini.

Baca Juga :  Kurir Sabu Disergap Polisi Saat Mengantar Paket

Untuk itu, dirinya mengawali dengan bermain sepakbola bersama muspikab dan pecinta sepakbola, klub lokal Persewa Wayun FC. Sementara Eddy Raya ikut tim All Star Persatuan Sepak Bola Buntok Kota (PSBK), yang dilaksanakan di Stadion Batuah, Buntok.

Dari hasil pertandingan itu, tim PSBK Buntok berhasil mengalahkan Persewa Wayun FC dengan skor 4-1. Ketum KONI Kalteng yang juga menyiapkan kesiapan menghadapi PON Papua tersebut mencetak dua gol.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara protokol kesehatan itu, Ketum KONI Kalteng Eddy Raya yang didapuk sebagai kapten tim bersama Kapolres dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, mampu mengatur ritme jalannya pertandingan, meskipun beberapa kali peluang banyak terbuang.

Baca Juga :  318 Peserta Bersaing di Lomba Disbudparpora

Dari hasil pertandingan persahabatan itu, tim PSBK Buntok mampu mengendalikan pertandingan dua babak tersebut dengan hasil skor 4-1.

“Mengawali tahun 2021 ini, tentu kita ingin dapat meningkatkan olahraga di Kalteng serta menjaga kesehatan. Pertandingan sepakbola persabatan ini juga sebagai ajang silaturrahim antar forkopimda. Mohon doanya semoga PON Papua nantinya juga KONI Kalteng dapat memperbaiki prestasi dan maksimal untuk membawa nama daerah di nasional,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Barito

Pelaku Curanmor Asal Gumas Dibekuk Polres Mura

Barito

Percepatan Pekerjaan, Dua Alat Berat di Datangkan Ke Lokasi TMMD Desa Sibung

Barito

Duel Berdarah,Tiga Pemuda Barsel Diciduk Polisi 

Barito

Miris..Pelajar SMP Diringkus Polisi Beraksi Mencuri HP Tujuh TKP

Barito

Tabrak Pikap Berbelok, Anak Pendeta Tewas

Barito

BPN Barsel Serahkan 1.594 Sertifikat Warga

Barito

DPRD Barsel Kritik Penerapan e-Kinerja

Barito

Jaga Kebersihan, Anggota Satgas Bersihkan Kotis TMMD Reg 109
error: Content is protected !!