Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 11 Januari 2021 - 23:08 WIB

30 Guru Baru Mura Dibekali Teknis Mengajar

Peserta pembekalan saat poto bersama dengan kepala dinas dan pejabat lainnya Senin (11/1).

Peserta pembekalan saat poto bersama dengan kepala dinas dan pejabat lainnya Senin (11/1).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Sebanyak 30 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 mengikuti pembekalan teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura), Senin (11/1/2021).

Pembekalan teksnis bagi CPNS guru lingkup Pemkab Mura tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Disdikbud Mura. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Mura, Ferdinand Wijaya.

Ketua Panitia Pembekalan teknis CPNS Guru, Elmorita mengatakan, peserta pembekalan diikuti sebanyak 16 guru sekolah dasar (SD) dan 14 guru sekolah menengah pertama (SMP)

“Tujuan pembekalan teknis CPNS Guru ini tidak lain mempersiapkan CPNS guru sebelum melaksanakan tugas untuk diberikan arahan dan pembekalan dan juga memberikan pengetahuan tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan teknis lainya,” ungkap Elmorita.

Baca Juga :  Bupati Harapkan Forum Bappedalitbang Hasilkan Kesepakatan

Tidak hanya itu, menurut Elmorita juga pembekalan CPNS guru formasi tahun 2019 pengangkatan tahun 2021 juga untuk membentuk karakter disiplin kerja para guru yang akan bertugas di unit kerjanya masing-masing.

Sementara itu dalam sambutanya Kepada Disdikbud Mura, Ferdinand Wijaya meminta agar kegiatan pembekalan yang dilaksanakan hanya satu hari tersebut diikuti dengan baik, sehingga dalam melaksanakan tugas nanti para guru mengetahui aturan yang berlalu sesuai dengan undang-undang.

Baca Juga :  Pemkab Mura Minta Kasus Pembuangan Bayi Diusut

“Harus disyukuri disaat kita mengadapi pendemi Covid-19 yang mengakibatkan banyaknya orang kena PHK, kalian diberi kepercayaan menjadi CPNS. Maka dari itu saya harap kalian bekerja dengan baik dalam rangka mencerdasakan generasi muda Murung Raya,” jelas Ferdinand.

Tidak hanya itu, Ferdinand juga mengatakan jumlah 30 orang guru CPNS tersebut sedikit membantu masalah kekurangan guru di Kabupaten Mura, sebab saat ini masalah kekurangan guru masih dibantu oleh para guru yang berstatus sebagai tenaga kontrak dengan jumlah kurang lebih 1.300 orang. (id)

Share :

Baca Juga

Murung Raya

Mulai Tahun Ini, Kader Lansia Terima Insentif

Pemkab Murung Raya

55 Anggota Paskibraka Mura Dikukuhkan

Pemkab Murung Raya

Dinkes Sebut 20 Desa di Mura Dapat Jatah Program Sanitasi

Pemkab Murung Raya

Bupati Lepas Peserta Karnaval Budaya TTB Mura

Pemkab Murung Raya

Bupati Apresiasi Keberhasilan Meraih Penghargaan KIP

Pemkab Murung Raya

Kadiskominfo Mura Dukung Pegiat Usaha UMKM Berbasis Online

Pemkab Murung Raya

Tahun Ini, Pemkab Mura Target Raih PAD Rp 70 Miliar

Pemkab Murung Raya

BPBD Mura Petakan Wilayah Rawan Banjir
error: Content is protected !!