Home / Kobar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:55 WIB

Simpan Sabu, Warga Seruyan Disergap Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar kamis (3-12)

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar kamis (3-12)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Muhammad Santoso (30) warga Kabupaten Seruyan, tak berkutik saat disergap jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar di sebuah losmen di Kabupaten Kobar, Kamis (3/12/2020) dini hari, sekira pukul 23.00 WIB.  Pria ini ditangkap karena kedapatan memiliki satu paket narkoba jenis sabu, dengan berat 0,50 gram.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatresnarkoba Iptu M. Nasir mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota menerima informasi dari Polsek Pangkalan Banteng bahwa ada seorang pria yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu ke wilayah Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Jembatan Karang Anyar Ambruk Dilintasi Kendaraan Bermuatan Berat

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dengan memantau keberadaan pelaku yang saat itu telah berada di sebuah losmen di Pangkalan Bun.

“Akhirnya pada Kamis (3/12/2020) sekira pukul 01.30 WIB langsung kita lakukan penggerebekan terhadap tersangka, ketika dilakukan penggeledahan didalam kamar ditemukan sebuah tas berwarna biru berisi satu buah satu paket sabu dengan berat kotor 0,50 gram dan satu unit ponsel,”ungkap Nasir, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :  Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Sabu 

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Dorong Dinas Terkait Segera Perbaiki Drainase Tersumbat

Kobar

Warga Kumai di Jambret Dua Pria Misterius

Kobar

Satpolair Pantau Lomba Kelotok Hias

Kobar

Bupati Buka Kobar Expo dan Galadesa

Kobar

Disambar Petir, Tiga Rumah Warga Berkobar

Kobar

Pengawasan Barang Bawaan ke Lapas Pangkalan Bun Diperketat

Kobar

Usai Dilantik, Kadiskominfo Kobar Sertijab Dengan Pejabat Sebelumnya

Hukum Kriminal

Astaga!! Diusia Uzurnya, Kakek Ini Masih Jualan Togel