Home / Kobar

Rabu, 2 Desember 2020 - 18:33 WIB

Penderita Covid-19 Kobar Meningkat Tajam Capai 1053 Orang

Kadinkes Kobar Achmad Rois

Kadinkes Kobar Achmad Rois

PANGKALAN BUN KaltengEkspres.com – Angka penderita covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meningkat signifikan sebulan terakhir. Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Penanggulangan Covid-19 Kobar, angka penderita terpapar Covid-19 di Kobar sudah mencapai 1053 orang. Sementara 16 orang lainnya meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Achmad Rois mengatakan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya lonjakan penyebaran covid-19 di Kobar belakangan terakhir.

Baca Juga :  Cinta Ditolak, Remaja Kolam Nekat Tenggak Racun Ikan

Diantaranya karena menurunnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari, kemudian angka penyebaran sudah meluas hingga daerah hulu sehingga saat ini penderita tidak hanya ditemukan di dalam kota melainkan sudah ke desa-desa pelosok.

“Satgas sudah melakukan tritmen /treksen dan testing yang memadai, perubahan pola dan kelalain menjadi salah satu faktor terjadinya penyebaran covid meningkat tajam,”ungkap Rois Rabu (2/12/2020).

Baca Juga :  Kurang Terawat, Kondisi TMP Indrapura Disorot 

Sesuai data pihaknya, angka penyebaran ini paling banyak berada di Kecamatan Arut Selatan yakni 791 pasien. Kendati demikian tambah dia, jumlah pasien sembuh juga cukup tinggi yakni mencapai 715 orang.

“Karena itu mari kita bersama sama selalu menjaga kesehatan jangan lupa selalu memakai masker serta selalu mencuci tangan, jangan anggap remeh covid-19,” tandanya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Heboh! Beredar Link Video Mesum Disebut Karyawan BRI Pangkalan Bun

Kobar

Sudah 18 Orang Pemuda Arsel Mendaftar Jadi Anggota TNI AD

Kobar

Satpol PP Kobar Ciduk Dua Badut Jalanan 

Kobar

7 Pengendara Motor Terjatuh di Jalanan Licin

Kobar

Dua Budak Sabu Dibekuk Polisi

Kobar

Pria Hisap Sabu di Posting FB Dijerat Pidana Kepemilikan Sajam

Kobar

Alat Berat Dinas PUPR Kobar Terbakar

Kobar

Pelajar Kobar Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla