Home / Kobar

Rabu, 30 Desember 2020 - 12:37 WIB

Kompak Curi Sawit, Bapak dan Anak Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Polsek Kotawaringin Lama (Kolam) Polres Kotawaringin Barat (Kobar)  meringkus bapak dan anak, pada Selasa (29/12/2020) sekira pukul 12.40 WIB.

Dua pelaku berinisial TI (46) dan YS (20) warga Desa Pangkalan Muntai, Kabupaten Sukamara ini ditangkap karena kedapatan mencuri buah kelapa sawit milik PT. BGA.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto menerangkan, perbuatan keduanya tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu security PT. BGA yang sedang patroli di Blok L 4/5 Divisi V DSRE PT. BGA.

Baca Juga :  AMP Kalteng Tolak Pemekaran Provinsi Kotawaringin

“Saat dipergoki oleh Satpam, keduanya ini tengah memanen buah kelapa sawit milik PT. BGA tanpa ada persetujuan maupun ijin sebelumnya. Dan langsung diamankan kemudian di giring ke Mapolsek Kolam,”ungkap Kustiyanto.

Dari tangan kedua pelaku ini lanjut dia, diamankan barang bukti berupa 96 janjang buah kelapa sawit, satu unit ranmor R2, satu buah bronjong, dua buah dodos dan satu buah egrek.

Baca Juga :  Sopir CPO Ditemukan Tewas Tergeletak Dekat Halte

“Kepada kedua pelaku, kami jerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman penjara maksimal tujuh tahun,” tandasnya. (wir)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Penadah Buah Sawit Curian Diciduk Polisi

Kobar

Depresi, Remaja 19 Tahun Nekat Panjat Tower 

Kobar

Pelaku Spesialis Pencuri Aki Truk Dibekuk Polisi

Kobar

Pencuri Sepeda Motor dan Penadah Diringkus Polisi

Kobar

Asik Pesta Miras, Tujuh Muda Mudi Ditangkap Satpol PP

Kobar

Pelaku Pembakar Lahan di Karang Anyar Terancam 10 Tahun Penjara

Kobar

Rumah Warga Mendawai Hancur Diseruduk Truk

Kobar

Dewan Terima Ranperda LKPj Tahun 2017