Home / Lintas Kalimantan

Jumat, 18 Desember 2020 - 22:14 WIB

Dukungan Terhadap Gerakan Donasi Denny-Difri Mengalir

Banjarmasin,KaltengEkspres.com – Gerakan Rp 5000 Selamatkan Banua Kita Pertahankan Kemenangan Haji Denny – Difri di Mahkamah Konstitusi yang baru dibuka melalui rekening atas nama Denny Indrayana dan Difriadi dengan nomor rekening BCA 789 588 9997 mendapat sambutan sangat antusias dari warga Kalimantan Selatan utamanya pendukung maupun simpatisan Denny Indrayana di Pilgub Kalsel 2020 ini. Dalam waktu beberapa jam sudah banyak mengalir dana masuk ke rekening tersebut.

Sebagaimana diketahui jumlah pemilih yang mendukung H Denny Indrayana- H Difriadi Darjat (H2D) mencapai 800 ribu lebih suara, bersaing ketat dengan pasangan petahana H Sahbirin Noor-H Muhidin dengan selisih tipis maka kemungkinan besar pemenang Pilgub Kalsel ini akan ditentukan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Terkait penggalangan dana , Haji Denny kepada media ini mengatakan bahwa ini adalah penggalangan sukarela tidak ada paksaan dan ini bukan sekadar donasi tapi lebih dari itu adalah pendidikan politik.

“Yang penting supaya kita paham bahwa memang politik kita itu pasti butuh biaya tapi cara-caranya harus dengan model yang tepat amanah dan bertanggung jawab,” ucapnya Jumat (18/12/2020).

Menurut Haji Denny, dia sengaja tidak melakukan ini di saat kampanye karena kalau saat itu dilakukan pasti akan timbul berbagai macam persepsi. Sekarang setelah pihaknya bekerja keras turun selama setahun lebih ke masyarakat dan kemudian mendapatkan mandat dari masyarakat dengan jumlah pemilih 800 ribu lebih, maka saat inilah waktu yang tepat.

Baca Juga :  Relawan H2D Hadiri Pesta Adat Bawanang

Selain untuk pendanaan konkrit di mahkamah konstitusi dan juga sebagai biaya untuk pendidikan politik ini juga bisa membantu membangun kebersamaan membangun militansi gerakan bahwa hijrah gasan banua , kebutuhan untuk kepemimpinan yang baru untuk Kalimantan selatan itu adalah kebutuhan kita bersama.

Jadi ini bukan hanya untuk diri pribadi tapi ke depan untuk lebih baik dan amanah karena itu prosesnya mesti benar. Itu sebabnya kata Denny dia tidak mau menggunakan rekening atas nama diri pribadi , maka itu bersama dengan Haji Difriadi.

“Jadi yang bertanggung jawab membuka dan melihat aliran dana yang masuk bersama-sama antara saya dan pak Difri, Jadi penggalangan dana fundraising ini bukan semata-mata kita mengumpulkan uang untuk perjuangan tapi lebih dari itu adalah sebagai simbol kekuatan bahwa kita melawan kezaliman karena itu maka daulat rakyat kita tegaskan swadananya dari rakyat ,dananya kita pergunakan untuk menyelamatkan banua kita,” bebernya.

Baca Juga :  Peduli Masa Depan Kalsel, Relawan Banua Muda Kota Banjarbaru Dukung Haji Denny

Dana rakyat ini, suara rakyat ini lanjut Denny akan dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya dan insya Allah itu bukan hanya transparan tapi akan bisa dilihat secara terbuka secara jelas pertanggungjawabannya.

“Kami sudah menerima aliran dana dari pian barataan mudah-mudahan dana dana pian menjadi kemenangan di mahkamah konstitusi.” Ucap Haji Denny.

Sementara itu banyak masyarakat yang bersimpati dan membantu sumbangan untuk perjuangan H2D di MK. Dana yang terkumpul sudah puluhan juta rupiah. Para penyumbang itu berasal dari berbagai kelompok atau komunitas maupun pribadi , misalnya ada kelompok Team Laskar Kusan Hilir Pagatan Tanah Bumbu yang secara kolektif sudah mengumpulkan dana, atau ada pula seorang pedagang keliling seperti Devky Nawalluddin yang memberikan sumbangan 40 ribu rupiah, bahkan ada seseorang yang menyumbang 12 juta rupiah yang tertulis diberita struk transfer tertulis menuju banua nang barokah. Semua itu gambaran dukungan murni dari rakyat Kalsel demi membantu perjuangan H2D dalam mempertahankan kemenangannya di MK.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Tim Denny Indrayana Perbaiki Permohonan PHP Pilgub Kalsel di MK

Lintas Kalimantan

Diusung Gerindra H Denny Indrayana Akan Bertarung di Pilkada Kalsel

Lintas Kalimantan

H Difriadi Hadiri Silaturahami Bersama Ulama danTokoh Masyarakat Banjarbaru Selatan

Lintas Kalimantan

Pemred Banjarhits.id Dipenjara, Haji Denny : Kebebasan Pers Buah Manis Reformasi ’98 Mari Hormati

Lintas Kalimantan

Resmi Mendaftar ke KPU, Berkas H2D Penuhi Syarat dan LengkapĀ 

Lintas Kalimantan

Haji Denny : Hasil Tes Kesehatan, Kita Dianggap Fit

Lintas Kalimantan

Tujuh Kabupaten di Kalsel Dilanda Banjir, Terparah di HST

Lintas Kalimantan

Tragis, 17 Orang Penambang Batu Bara Tertimbun Longsor
error: Content is protected !!