Home / Kobar

Senin, 28 Desember 2020 - 18:52 WIB

Ditetapkan Tersangka, Sopir Mabuk Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat mengecek mobil yang digunakan pelaku untuk menabrak pengendara motor dan mobil Senin (28/12).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat mengecek mobil yang digunakan pelaku untuk menabrak pengendara motor dan mobil Senin (28/12).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar menetapkan sopir mabuk bernama Ramlan sebagai tersangka atas ulahnya membuat onar di jalanan dengan menabrak pengendara motor dan mobil hingga terbalik di kawasan Bundaran Pancasila Kota Pangkalan Bun Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Minggu (27/12/2020) sore.

Kepastian penetapan status tersangka ini diungkapkan oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah kepada awak media, saat menggelar konferensi pers di Kantor Satlantas, Senin (28/12/2020).

“Pelaku Ramlan kita tetapkan tersangka karena terbukti telah membuat onar di jalanan dengan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk berat seusai mengonsumsi minuman keras (miras) bersama teman-temanya,”kata Kapolres didampingi Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis.

Baca Juga :  Pemuda Mabuk dan Bawa Sajam Ditangkap PolisiĀ 

Kapolres menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi berawal saat pelaku mengendarai mobil Toyota Fortuner warna hitam berpenumpang dua temannya, yakni satu orang wanita dan laki-laki.

Ketiganya ini habis pesta miras dari salah satu tempat karaoke di Pasir Panjang, kemudian mereka pulang mengendarai mobil tersebut. Saat melintasi ruas Jalan HM Rafi’i, tepatnya di depan kawasan Pangkalan Bun Park, pelaku yang sudah dalam pengaruh miras ini menabrak seorang pengendara motor hingga terjatuh.

Usai menabrak pengendara motor ini, pelaku melarikan diri meninggalkan dua temannya yang menolong pengendara motor terjatuh. Saat ia melaju tepatnya di kawasan Bundaran Pancasila, kembali menabrak pengendara mobil Expander warna hitam yang hendak berbelok hingga terbalik.

Usai menabrak mobil tersebut, pelaku kembali memacu kendaraannya melarikan diri ke arah Jalan AURI, di kawasan ruas jalan ini kembali menabrak anggota TNI AU yang sedang mengendarai sepeda motor di depan pos penjagaan, sehingga akhirnya berhasil ditangkap anggota bersama warga.

Baca Juga :  Tim Rescue BKSDA Evakuasi Dua Ekor Orangutan Liar

“Kejadian ini mengakibatkan kerugian mencapai Rp. 50 juta. Saat ini yang bersangkutan telah ditahan dan menjalani pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,”papar Kapolres.

Atas perbuatannya ini, pelaku Ramlan dikenakan Pasal 30 ayat 2 jonto pasal 229 ayat 3 Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan dengan ancaman hukuman minimal 1 tahun dan maksimalĀ  3 tahun penjara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan kehati-hatian dalam berkendara, dengan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,”tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Kepsek SMA 1 Pangkalan Bun Mengundurkan Diri

Kobar

Dihantam Ombak, Perahu Motor Membawa Dua Turis Tenggelam

Kobar

291 Napi Lapas Pangkalan Bun Bakal Terima Remisi Lebaran

Kobar

Pemda Diminta Terus Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

Kobar

Simpan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap PolisiĀ 

Kobar

Bupati Nurhidayah Cek Kantor Layanan Publik Pastikan Berjalan Baik

Kobar

Angkut Kayu Illegal, Sopir Beserta Pikap Diamankan Polisi

Kobar

Satgas Yustisi Kembali Razia Pedagang Tak Patuh Protokol Kesehatan
error: Content is protected !!