Home / DPRD Kota

Rabu, 2 Desember 2020 - 20:09 WIB

Dewan Sorot Kondisi Saluran Drainase di Jalan Beliang

Jajaran wakil rakyat Dapil II Kecamatan Jekan Raya, pada saat melakukan reses dan peninjauan di ruas Jalan Beliang Kota Palangka Raya.Foto : Ra

Jajaran wakil rakyat Dapil II Kecamatan Jekan Raya, pada saat melakukan reses dan peninjauan di ruas Jalan Beliang Kota Palangka Raya.Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mengeluhkan buruknya kondisi saluran drainase yang berada di Jalan Beliang. Pasalnya, jika terjadi hujan dengan intensitas lebat, air di saluran drainase tersebut kerap meluap hingga menyebabkan genangan air yang cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil rakyat dari daerah (Dapil) II Kecamatan Jekan Raya, yang meliputi Kelurahan Menteng dan Palangka, Riduanto, pada saat melakuka reses beberapa hari yang lalu.

“Masyarakat di Kelurahan Palangka, seperti pada masa reses sebelumnya, masih mendambakan adanya pembenahan infrastruktur di wilayah masing-masing. Mulai perbaikan jalan maupun saluran drainase pemukiman. Semuanya sudah kita tampung dan segera disusun untuk disampaikan kepada pemerintah kota. Nah saat ini, kita melihat satu hal yang menjadi perhatian kita semua yakni saluran drainase primer Jalan Beliang. Kita tinjau secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat,” kata Riduanto, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga :  DPRD Kota Palangka Raya Sampaikan 36 Rekomendasi

Bahkan, sambung Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, tidak hanya saluran drainase yang berada di wilayah jalan beliang saja yang kondisinya buruk, namun juga saluran drainase yang berada di Jalan Yos Sudarso, Bromo, Rinjani, Komplek Amako, Kompek UPR, hingga di Komplek Perumahan Polda Kalteng juga dalam kondisi buruk. Karena telah terjadi sedimentasi dan pendangkalan dasar drainase, kurang lebarnya saluran, dan beberapa titik yang tersumbat sampah serta tumbuhan.

Baca Juga :  Kearifan Lokal Jangan Sampai Tergerus Budaya Asing

“Semuanya itu bermuara melalui saluran drainase primer Jalan Beliang. Bisa kita bayangkan tingginya debit air dari seluruh saluran tersebut pada saat hujan lebat, pasti menyebabkan luapan air. Ini harus segera dibenahi sebelum berdampak pada infrastruktur yang lain. Ini harus menjadi perhatian pemerintah,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Cari Solusi Bagi Honorer

DPRD Kota

Dewan Minta Pelaku Usaha Jaga Eksistensi

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Capai Target PAD

DPRD Kota

Mayorita Masyarakat Dapil II Inginkan Peningkatan Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Pemkot Antisipasi DBD

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Terus Pantau Harga Sembako

DPRD Kota

Diskominfo Kota Diminta Aktif Tangkal Hoax
error: Content is protected !!