Home / Barito

Senin, 28 Desember 2020 - 19:55 WIB

Dampak Pandemi Covid-19, Realisasi PAD Barsel Turun

Buntok,KaltengEkspres.com – Akibat pandemi COVID-19, realiasi target pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tahun Anggaran 2020 yang dibebankan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat mengalami penurunan. Atau hingga November 2020 hanya sebesar Rp53.092.141.151,00 dari target yang ditetapkan Rp.87.062.560.060,00.

Kepala BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husein mengatakan, penurunan realiasi PAD kemungkinan diatas 30%, karena saat pandemi Covid-19, cukup banyak sektor usaha yang mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan atau berkurangnya omset. Hal tersebut berpengaruh pada PAD Barsel.

“Cukup banyak sektor usaha yang secara resmi menyatakan untuk sementara mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan atau berkurangnya omset, selain petugas tidak bisa menagih karena masalah covid-19, terutama sektor jasa Ketering yang menjadi salah satu sumber pendapatan,” ujarnya. kata Ahmad Akmal Kepada awak media Senin (28/12/2020).

Baca Juga :  Komsos, Satgas TMMD Sambangi Masjid Nurul Huda Desa Sibung

Masih dikatakan Ahmad Akmal, melihat kondisi melihat kondisi Barsel yang telah membaik dari Covid-19, maka dirinya optimis realisasi PAD bisa lebih maksimal, dan itu perlu dukungan semua pihak.

Baca Juga :  Polres Barsel Ringkus Pelaku Penganiayaan Berat di Desa Trans Jutuh

“Kondisi ini saya yakin akan berubah menjadi lebih baik di tahun tahun mendatang, untuk itu saya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Polres Bartim Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

Barito

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi Masal di SMKN 2 Buntok

Barito

Keakraban Anggota Satgas TMMD Dengan Warga Makin Erat Terjalin

Barito

Jago Merah Ngamuk, Dua Rumah Ludes di Bentot

Barito

Polres Barsel Periksa Psikologi Anggota Bersenpi

Barito

Warga Dusun Layung Habang Datangi Pos Kotis Untuk Berterimakasih

Barito

Kegiatan TMMD 109 Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Warga

Barito

Korlap TMMD Kodim 1012/BTK Salut Atas Kekompakan Warga