Home / DPRD Kota

Kamis, 5 November 2020 - 15:04 WIB

Pemerataan Pendidikan Perlu Diperhatikan

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, agar dapat membuat suatu terobosan baru, dalam meningkatkan kualitas sektor pendidikan.

Pasalnya, belum meratanya kualitas pendidikan, dan hanya cenderung mengarah kepada sekolah yang berasal di perkotaan, masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Palangka Raya.

“Kualitas pendidikan yang berada di pinggiran kota, saat ini masih menjadi permasalahan yang harus segera ditangani oleh Pemkot Palangka Raya,” kata Mukarramah, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga :  Nakes Diimbau Tak Menunda Vaksin Booster Kedua

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, Pemkot Palangka Raya harus dapat tegas dalam menempatkan para tenaga pendidik secara merata. Sehingga problematika terhambatnya proses belajar mengajar di daerah pinggiran kota, akibat minimnya tenaga pendidik, dapat terselesaikan.

“Bahkan kalau bisa Pemkot Palangka Raya tidak memberikan izin kepada para tenaga pendidik yang mengajukan mutasi dari daerah pinggiran ke perkotaan. Apalagi jika sampai terjadi kekurangan tenaga pendidik di sekolah tempat asalnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Dewan Ingatkan Utamakan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

Untuk itu dirinya berharap, agar pemerintah dapat segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. Sehingga kualitas pendidikan di Kota Cantik Palangka Raya dapat merata dan seluruh siswa bisa mendapatkan materi dari tenaga pendidik yang berkualitas. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Optimalkan Serapan Anggaran Tahun 2024

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengembangan Kurikulum Berbasis Teknologi

DPRD Kota

Dewan Ajak Warga Bersihkan Saluran Drainase

DPRD Kota

Dewan Evaluasi 3 Raperda Inisiatif

DPRD Kota

HUT ke-56, Pemko Harus Berbenah Disegala Sektor

DPRD Kota

Dewan Usul Program Ekonomi Hijau

DPRD Kota

Generasi Muda Diajak Implementasikan Bela Negara

DPRD Kota

Pembangunan Harus Perhatikan Berbagai Aspek