Home / DPRD Kota

Senin, 2 November 2020 - 15:44 WIB

Masyarakat Diminta Perhatikan Keamanan Lingkungan Perumahan

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta kepada seluruh masyarakat, agar dapat tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap keamanan di sekitar perumahan.

“Memang saat ini tingkat pencurian meningkat, kami minta kepada masyarakat agar dapat lebih berhati-hati, serta memastikan barang ataupun kunci rumah sudah dapat dipastikan aman,” kata Wahid, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar ini meminta kepada seluruh RW maupun RT, agar dapat mengaktifkan kembali sistem keamanan keliling (Siskamling), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, bagi para petugas yang berjaga.

Baca Juga :  Belajar Daring Perlu Variasi

Dirinya mencontohkan, seperti menggunakan sistem shift atau bergantian, menjaga jarak pada saat berjaga, selalu menggunakan masker, serta menyediakan tempat cuci tangan di Poskamling. Untuk itu dirinya berharap, dengan diaktifkan kembali siskamling, angka tindak kejahatan di Kota Palangka Raya dapat menurun.

Baca Juga :  Orang Tua Harus Perketat Pengawasan Terhadap Anak

“Ya memang saat ini kita sedang berada di masa sulit, apalagi Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan aktivitas menjadi terbatas, khususnya dalam mencari penghasilan. Makanya ada beberapa yang nekat melakukan tindak kejahatan,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Minta Polisi Terus Perkuat Keamanan Daerah

DPRD Kota

Petani Disarankan Gunakan Pupuk Organik

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Seminar Nasional Pemko dan Tiga Universitas

DPRD Kota

THM Diminta Patuhi Aturan Pemerintah

DPRD Kota

Prioritaskan Guru Honorer Jadi ASN dan P3K

DPRD Kota

ASN Diminta Kompetitif dalam Bekerja

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Segera Respon Aspirasi Warga

DPRD Kota

Dewan Gagas Raperda Penanganan Covid-19