Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 25 November 2020 - 21:16 WIB

Komisi I DPRD Kalteng RDP dengan Mitra Kerja

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja, guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021, Rabu (25/11/2020).

Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan, bahwa pihaknya menerima sejumlah usulan serta masukan dari sejumlah mitra, terkait anggaran yang dinilai dapat mendukung program pemerintah.

“Yang pertama dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalteng, yang memerlukan adanya dana operasional. Mengingat peran Satpol PP Kalteng ini sangat penting ya dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda), kemudian terlibat juga dalam penanganan Pandemi Covid-19, dan penertiban baliho selama masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” kata Freddy Ering.

Baca Juga :  Perda Dalkarla Hanya Untuk Lahan Khusus Pertanian

Lebih lanjut Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, masukan dan usulan lain datang dari Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Kalteng, yang meminta adanya kejelasan dan ketegasan terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), yang saat ini terjadi tumpeng tindih dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalteng.

“Biro Adpim Setda Kalteng ini kan baru, jadi masih ada terjadi tumpeng tindih tupoksi. Salah satunya seperti kontrak halaman, yang seharusnya sudah ada di Diskominfo Kalteng, tapi masih ada di Biro Adpim. Jadi anggaran dan kegiatannya masih ada di Biro Adpim Setda Kalteng,”

Baca Juga :  Dewan Minta Pemprov Kalteng Perhatikan Jalan Rusak

Selain itu, sambung Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini mengatakan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kalteng juga meminta adanya perbaikan ringan terhadap kantor yang berada di jalan RTA Milono, Kota Palangka. Sebab, jika terjadi hujan dengan intensitas lebat, kantor tersebut terendam genangan air.

“Jadi memang kondisi jalan di wilayah kantor Disdukcapil Kalteng itu sudah lebih tinggi dari kantor. Itu yang menyebabkan sering terjadinya genangan air di kantor tersebut jika hujan lebat. Nanti hasil RDP ini akan kita bahas lagi untuk menentukan opsi finalnya,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dinilai Gagal, DPRD Kalteng Berharap PSBB Kapuas Tak Berlanjut

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Pengembangan Wisata melalui Sektor Olahraga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Pemilu Serentak 2024

DPRD Provinsi Kalteng

Pastikan Penggunaan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pilgub

DPRD Provinsi Kalteng

Serap Aspirasi Warga, Dewan Reses ke Barut

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Sinergi dalam Membangun Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda Bentuk Hukum 3 Perusda Bakal Direvisi

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Sinergitas Provinsi dan Kabupaten Tanggulangi Stunting