Home / DPRD Kota

Kamis, 26 November 2020 - 15:29 WIB

Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Edukasi Masyarakat

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, agar dapat lebih gencar dalam mengedukasi masyarakat terhadap bahaya dari cuaca ekstrim.

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya telah mengeluarkan imbauan, terkait adanya potensi perubahan cuaca dalam beberapa hari kedepan. Bahkan, berdasarkan kondisi tersebut, menunjukkan adanya kondisi dinamika atmosfer yang tidak stabil, yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan.

Baca Juga :  Dewan Dukung Penggunaan QRIS di Pasar Ramadan

“Beberapa bulan yang lalu, ada masyarakat kita yang terkena dampak dari cuaca ekstrim ini. Mulai dari tertimpa reruntuhan pohon hingga tersambar petir. Kali ini kita ingatkan agar masyarakat bisa lebih waspada, sebab potensi bahaya bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Selalu tetap berada pada wilayah yang aman,” kata Susi, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut Politisi Partai NasDem ini menyarankan kepada Pemkot Palangka Raya melalui dinas terkait, agar dapat melakukan upaya antisipasi dini. Mulai dari sosialisasi dan edukasi akan potensi bencana alam serta upaya preventif seperti menebang pohon tua yang sudah lapuk.

Baca Juga :  Disperindagkop Diminta Perketat Pengawasan Sembako

“Memberikan edukasi kepada masyarakat, agar menghindari pohon tumbang, seperti mengurangi aktivitas di luar ruangan ketika terjadi hujan lebat, maupun memarkirkan kendaraannya di bawah pohon besar. Masyarakat diimbau untuk selalu update tentang cuaca, baik melalui media maupun berita,” pungkasnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Gotong Royong Cegah Banjir

DPRD Kota

Jelang Lebaran, Dewan Kota Dorong Bulog Cegah Praktek Penimbunan Sembako

DPRD Kota

Maksimalkan Capaian Vaksinasi Covid-19

DPRD Kota

DPRD Kota Audiensi dengan KPK RI

DPRD Kota

Pemko Diminta Kembangkan Pertanian Organik

DPRD Kota

Pemko Diminta Libatkan Generasi Milenial dalam Sosialisasi Perwali

DPRD Kota

Dewan Kota Suport Kalteng Putra Masuk Liga Satu Indonesia

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Maksimalkan Pembangunan Sektor Pertanian