Home / Barito / Pemprov Kalteng

Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:03 WIB

Uji Coba Tanaman Bawang Merah di Barut Harus Terus Dikembangkan

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, pada saat meninjau ujicoba tanaman bawang merah, di Desa Trahean, Kabupaten Barito Utara. Foto: Biro Adpim

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, pada saat meninjau ujicoba tanaman bawang merah, di Desa Trahean, Kabupaten Barito Utara. Foto: Biro Adpim

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – PlT Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengapresiasi upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara, yang telah melakukan ujicoba tanaman bawang merah seluas satu hektare, bersama dengan Kelompok Tani Sri Rezeki, di Desa Trahean, Kabupaten Barito Utara.

“Kami apresiasi upaya pemkab setempat yang sudah mengembangkan komoditas bawang merah, sebagai alternatif petani dalam ketahanan ekonomi di masa pandemik Covid-19 saat ini,” kata Habib Ismail bin Yahya, Kamis (22/10/2020)

Baca Juga :  Kesibukan Staf Teritorial Kodim Buntok Jelang Kunjungan Tim Wasev Kodam

Lebih lanjut Plt Gubernur Kalteng mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 saat ini berdampak luas terhadap seluruh lini. Untuk itu, berinovasi serta kreatif dalam sektor pertanian, merupakan langkah yang tepat, untuk bisa bertahan serta membangkitkan perekonomian.

Berdasarkan dari hasil uji coba, satu siung bibit dapat menghasilkan 10 sampai 12 siung. Hal tersebut dinilai merupakan hasil yang luar biasa dan Pemprov Kalteng akan mendukung secara penuh program uji coba bawang merah tersebut.

Baca Juga :  Ketua PKB Barsel Anjurkan Tiap Sekolah Miliki Psikolog Pendidikan

“Untuk Food Estate tidak hanya dikembangkan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas saja, namun dikembangkan ke daerah lain dengan komoditi yang variatif. Contohnya seperti di Barut untuk program singkong yang mendapat kuota sebanyak 40 ribu hektare. Dan bawang merah ini akan kita dukung,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Polsek Dusun Tengah  Mou Dengan Puskesmas  Ampah

Barito

Polres Barsel dan Kodim Kembali Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Barito

Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Ruas Jalan Eks Pertamina di Bartim

Barito

Karyawan Perusahaan Tambang Cabuli Anak Dibawah Umur

Pemprov Kalteng

Kepala Daerah se-Kalteng Diminta Biayai Pengobatan Warga Miskin

Barito

Gawat…DBD Menyerang Barsel, Sudah Ditemukan 23 Penderita

Barito

25 Angota DPRD Barsel Terpilih Dilantik

Barito

Beri Motivasi, Kolonel Patar Turun Langsung Kelokasi TMMD Kodim1012/BTK
error: Content is protected !!