Home / Metro Palangka Raya

Senin, 26 Oktober 2020 - 22:15 WIB

Kasus Sembuh Covid-19 di Kalteng Mengalami Peningkatan

dr. Caroline Ivonne

dr. Caroline Ivonne

Palangka Raya, KaltengEkspres.com – Kasus sembuh penderita Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami peningkatan. Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Senin (26/10/2020) Pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh tim komunikasi publik Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng dr. Caroline Ivonne,  jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 23 orang dengan total kasus mencapai 4.233 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 34 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak 151 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,6 persen.

Caroline Ivonne menyampaikan, kasus sembuh mengalami peningkatan  jumlah banyak dalam sehari. Dilaporkan ada penambahan pada kasus sembuh sebanyak 34 orang dalam sehari.

Baca Juga :  Depresi, Warga Puntun Kembali Gantung Diri

Kasus sembuh di Kalteng pada tanggal 25 Oktober 2020 hanya berjumlah 3.710 orang menjadi 3.744 orang saat ini. Sebanyak 34 orang yang baru dinyatakan sembuh diantaranya 3 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 3 orang merupakan warga asal Kabupaten Katingan, 13 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Timur, 4 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat, 9 orang merupakan warga asal Kabupaten Kapuas, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Barito Selatan dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Utara.

Dijelaskan Caroline Ivonne, kasus konfirmasi di Kalteng dilaporkan turut mengalami penambahan sebanyak 23 kasus dalam sehari. Tercatat, kasus konfirmasi pada tanggal 25 Oktober 2020 hanya berjumlah 4.210 kasus menjadi 4.233 kasus saat ini setelah dilaporkan adanya penambahan.

Dari 4.233 kasus konfirmasi yang dilaporkan yakni 3.744 orang sudah dinyatakan sembuh, 151 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 338 pasien konfirmasi yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng. Tercatat pasien konfirmasi yang menjalani perawatan kembali mengalami penurunan sebanyak 14 orang dibanding hari sebelumnya, dimana yang semula berjumlah 352 orang menjadi 338 orang saat ini.

Baca Juga :  Tragis, Buruh Angkut Pasar Besar Ditemukan Tewas

Caroline Ivonne juga menyampaikan, Kasus meninggal dunia akibat Covid-19, untuk tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini masih berada di angka 3,6 persen. Dalam 24 jam terakhir dilaporkan ada penambahan pada kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 3 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, kasus meninggal semula yang hanya berjumlah 148 orang menjadi 151 orang saat ini. (hs)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Modus Gadaikan Mobil Rental, Wanita Ini Tipu Temannya Puluhan Juta 

Metro Palangka Raya

30 Orang Remaja Balapan Liar Diamankan Polisi

Metro Palangka Raya

Lansia Ditemukan Tewas Mengapung di Parit

DPRD Kota

Dewan Dukung Pengawasan Peredaran Mamin Berbahaya

Metro Palangka Raya

Pencuri Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Emas Dibekuk Tim Gabungan

Metro Palangka Raya

Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Jual Motor Curian

Metro Palangka Raya

Ditsabhara Polda Kalteng Pantau Sejumlah Apotek

Lintas Kalimantan

Dedieselisasi 5 Sistem ULD, PLN Hemat Rp. 4,4 Miliar Perbulan