Home / Metro Palangka Raya

Senin, 26 Oktober 2020 - 22:15 WIB

Kasus Sembuh Covid-19 di Kalteng Mengalami Peningkatan

dr. Caroline Ivonne

dr. Caroline Ivonne

Palangka Raya, KaltengEkspres.com – Kasus sembuh penderita Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami peningkatan. Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Senin (26/10/2020) Pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh tim komunikasi publik Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng dr. Caroline Ivonne,  jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 23 orang dengan total kasus mencapai 4.233 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 34 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak 151 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,6 persen.

Caroline Ivonne menyampaikan, kasus sembuh mengalami peningkatan  jumlah banyak dalam sehari. Dilaporkan ada penambahan pada kasus sembuh sebanyak 34 orang dalam sehari.

Baca Juga :  Mau Mobil Listrik dan Umroh Gratis dari PLN, Yuk Simak Caranya

Kasus sembuh di Kalteng pada tanggal 25 Oktober 2020 hanya berjumlah 3.710 orang menjadi 3.744 orang saat ini. Sebanyak 34 orang yang baru dinyatakan sembuh diantaranya 3 orang merupakan warga asal Kota Palangka Raya, 3 orang merupakan warga asal Kabupaten Katingan, 13 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Timur, 4 orang merupakan warga asal Kabupaten Kotawaringin Barat, 9 orang merupakan warga asal Kabupaten Kapuas, 1 orang merupakan warga asal Kabupaten Barito Selatan dan 1 orang lainnya merupakan warga asal Kabupaten Barito Utara.

Dijelaskan Caroline Ivonne, kasus konfirmasi di Kalteng dilaporkan turut mengalami penambahan sebanyak 23 kasus dalam sehari. Tercatat, kasus konfirmasi pada tanggal 25 Oktober 2020 hanya berjumlah 4.210 kasus menjadi 4.233 kasus saat ini setelah dilaporkan adanya penambahan.

Dari 4.233 kasus konfirmasi yang dilaporkan yakni 3.744 orang sudah dinyatakan sembuh, 151 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 338 pasien konfirmasi yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng. Tercatat pasien konfirmasi yang menjalani perawatan kembali mengalami penurunan sebanyak 14 orang dibanding hari sebelumnya, dimana yang semula berjumlah 352 orang menjadi 338 orang saat ini.

Baca Juga :  BNNP Kalteng Bongkar Komplotan Pengedar 3 Kg Sabu Jaringan Internasional

Caroline Ivonne juga menyampaikan, Kasus meninggal dunia akibat Covid-19, untuk tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini masih berada di angka 3,6 persen. Dalam 24 jam terakhir dilaporkan ada penambahan pada kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 3 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, kasus meninggal semula yang hanya berjumlah 148 orang menjadi 151 orang saat ini. (hs)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kapolda Panen Sayuran Hidroponik di Mako Ditsamapta Polda Kalteng

DPRD Kota

Target Pemerataan Pembangunan melalui RPJMD

DPRD Kota

DPRD Kota Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Anggaran 2018

DPRD Kota

Generasi Muda Harus Siap Hadapi Tantangan Global

Metro Palangka Raya

Wanita Sebatang Kara Ditemukan Tewas di Warung

Metro Palangka Raya

Mantan Pegawai Koperasi Tiduri Nasabahnya

Lintas Kalimantan

PLN Gelar GAES dan Bakti PDKB Se-Kalselteng

Metro Palangka Raya

Kerabat Korban Sebut Hasil Autopsi Ditemukan Peluru Tajam