Home / DPRD Kota

Kamis, 10 September 2020 - 15:47 WIB

Tingkatkan Sinergitas Antar Elemen Guna Proses Pilkada Berkualitas

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto meminta kepada seluruh elemen baik KPU, Bawaslu, pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, serta tokoh masyarakat, agar dapat meningkatkan sinergitas dalam menyukseskan jalannya pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Desember mendatang.

“Tentu kita berharap, memimpikan, dan tentu saja siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pilgub dan Pilwagub Kalteng Desember mendatang,” kata Sigit, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga :  Dewan Siap Perjuangkan Usulan Hasil Reses dan Musrenbang

Menurut Sigit, semua pihak harus tegas dan berkomitmen menangkal sejumlah berita-berita hoaks, yang dapat memperkeruh suasana Pilkada di Kota Palangka Raya. Sebab, tidak bisa di pungkiri jika berita hoak rentan beredar pada saat para relawan atau pendukung saling melempar pendapat terkait pasangan calon (paslon) pilihannya.

“Ini yang kami tidak ingin lihat, ada yang saling memprovokasi. Itu kan bisa saja memecah belah persatuan kita. Apalagi jika ada yang membawa Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA)” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Awasi Pembagian Lapak Pedagang Kuliner

Sigit menjelaskan, bahwa sesuai fungsi legislasi DPRD yaitu pengawasan dan penganggaran, maka secara penuh mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal menghitung bulan tersebut.

“Melalui fungsi utama lembaga DPRD, maka kami siap mendukung pemilu, dengan cara memberikan masukan dan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Perlunya Pengawasan Bahaya Napza Bagi Anak

DPRD Kota

Dewan Minta ASN Tingkatkan Inovasi Pelayanan

DPRD Kota

Wahid Yusuf: Miris Pasar Blauran Sepi Pengunjung

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Segera Mandiri

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Tidur

DPRD Kota

Komisi C Serap Aspirasi Sekolah SMP dan TK

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Penyekatan Pasar Besar
error: Content is protected !!