Home / Kobar

Jumat, 4 September 2020 - 13:51 WIB

Lima Perampok Bersajam Dibekuk Polisi, Empat Orang Didor

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat memperlihatkan barang bukti dan pelaku ketika press release di Mapolres Kobar Jumat (4/9).

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat memperlihatkan barang bukti dan pelaku ketika press release di Mapolres Kobar Jumat (4/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Lima kawanan perampok bersenjata tajam (sajam) bernama Raymollah (47), Khairul Khalamsyah (45) dan Herman (41) serta Saiful Mardi (35) dan Amirudin tak berkutik saat dijebloskan ke ruang tahanan Mapolres Kobar.

Bahkan, empat diantaranya meringis kesakitan setelah timah panas anggota bersarang dikaki masing-masing. Keempat pelaku dihadiahi timah panas karena eksekutor aksi pencurian disertai dengan kekerasan (curas) di wilayah Kabupaten Kobar dan Kotim.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan, kelima pelaku ini ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Mentawa Baru Hulu Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kamis (3/9/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Penangkapan terhadap lima pelaku ini, hasil kerjasama antara anggota Satreskrim Polres Kobar dengan Polsek Kota Besi Polres Kotim.

Baca Juga :  Warga Pangkalan Banteng Tangkap Buaya Besar

“Dalam tindak pidana ini ada tiga peran yang dimainkan pelaku, pertama Raymollah, Khairul Khalamsyah dan Herman bertugas sebagai eksekutor, kedua yaitu Saiful Mardi bertugas sebagai sopir yang mengantarkan pelaku ke TKP dan terakhir Amiruddin bertugas sebagai penunjuk rumah,”ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Penutupan Objek Wisata Bugam Raya Diperpanjang 

Kapolres menjelaskan, empat dari lima pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap oleh anggota.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat (2) ke 1e, 2e dan 3e KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Cegah Resistensi Obat, Dinkes Lamandau Gelar Seminar Gema Cermat

Kobar

Positif Narkoba, Empat Warga Terjaring Razia, Hanya Dikenakan Wajib Lapor dan Diawasi

Kobar

Amankan Lebaran, Polres Kerahkan 2/3 Kekuatan

Kobar

Sortir Surat Suara, KPU Kobar Libatkan 100 Warga Kobar

Kobar

Simpan 0,34 Gram Sabu, Warga Pangkut Ini Diringkus

Kobar

Lagi, Pasien Covid-19 Kobar Meninggal Dunia 

Kobar

Polisi Temukan 5 Karung Pakaian Dalam Wanita Berceceran dalam Hutan

Kobar

RSUD Imanuddin Berharap BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi Prosedur Berobat
error: Content is protected !!